Conference League : Hujan Gol, Feyenoord Tekuk Olympique Marseille

Feyenoord Tekuk Olympique Marseille
Pemain depan Feyenoord, Cyriel Dessers dan rekan setimnya merayakan kemenangannya di leg pertama semifinal UEFA Europa Conference League melawan Olympique de Marseille (OM) Feyenoord stadium de Kuip di Rotterdam, pada 28 April 2022. Kenzo TRIBOUILLARD/AFP

Jambi Seru – Feyenoord tekuk Olympiue Marseille dengan skor 3-2 dalam laga leg pertama semifinal UEFA Conference League di Stadion De Kuip, Rotterdam, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, kemenangan Feyenoord tercipta berkat gol Cyriel Dessers (2) dan Luis Sinisterra, sedangkan Marseille membalas melalui Bamba Dieng dan Gerson.

Hasil ini membuat Feyenoord hanya membutuhkan hasil imbang ketika memainkan leg kedua pekan depan, sedangkan Marseille harus menang dengan selisih dua gol untuk memastikan diri lolos ke final Liga Conference.

Bacaan Lainnya

Pada babak pertama, Feyenoord mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-13 ketika Cyriel Dessers mencetak gol seusai menerima umpan dari Luis Sinisterra dan mengubah skor menjadi 1-0.

Feyenoord mampu menambah keunggulan pada menit ke-20 kali ini melalui tendangan keras Sinisterra setelah menerima umpan dari Reiss Nelson dan mengubah skor menjadi 2-0.

Marseille mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-28 ketika penyerang Bamba Dieng merangsek ke lini pertahanan Feyenoord dan melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau oleh kiper Ofir Marcianos sehingga skor menjadi 1-2.

Gol penyeimbang dari Marseille lahir pada menit ke-40 setelah gelandang asal Brazil Gerson membobol gawang dari Feyenoord setelah menerima bola muntah hasil umpan Matteo Guendouzi dan membuat skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Feyenoord mampu unggul ketika paruh kedua baru berjalan 10 detik melalui gol yang dicetak Dessers setelah memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Marseille dan mengubah skor menjadi 3-2.

Setelah gol tersebut tercipta, kedua tim tidak menurunkan serangan dan saling menebar ancaman ke area pertahanan lawannya masing-masing, namun tidak ada yang membuahkan hasil sehingga skor 3-2 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi. (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait