Petr Cech Tinggalkan Chelsea

Petr Cech Tinggalkan Chelsea
Petr Cech. Foto : Istimewa

Jambi Seru – Mantan penjaga gawang Chelsea Petr Cech bakal meninggalkan jabatan penasihat teknis dan performa tim akhir Juni ini, ungkap klub Liga Premier.

Cech menjadi staf terakhir yang meninggalkan Stamford Bridge menyusul akuisisi konsorsium pimpinan Todd Boehly.

Cech yang menjabat posisi itu pada 2019 setelah gantung sepatu, menghabiskan 11 tahun di Chelsea dari 2004 sampai 2015 dan memenangkan 13 trofi utama, termasuk empat gelar juara Liga Premier dan Liga Champions.

Bacaan Lainnya

Kepergian Cech mengikuti direktur Marina Granovskaia yang akan hengkang pada akhir jendela transfer. Ketua Bruce Buck beralih posisi menjadi penasihat senior setelah 30 Juni.

“Sungguh kehormatan besar bisa mengisi peran ini di Chelsea selama tiga tahun terakhir. Mengingat klub memiliki pemilik baru, saya merasa saat ini waktu yang tepat bagi saya untuk mundur,” kata Cech.

Konsorsium pimpinan Boehly dan Clearlake Capital mengakuisisi Chelsea pada Mei setelah pemilik lama Roman Abramovich menjual klub ini akibat invasi Rusia ke Ukraina.

“Petr adalah anggota penting keluarga besar Chelsea,” kata Boehly. “Kami memahami keputusannya mundur dan berterima kasih atas sumbangsih beliau sebagai penasihat dan komitmennya kepada klub ini dan komunitas kami. Kami mendoakan yang terbaik untuk beliau.” (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait