Bungkam Dortmund 3-1, Bayern Munich Juara Bundesliga ke-10 Beruntun

Bayern Munich Juara Bundesliga
Bayern Muenchen rengkuh gelar Bundesliga ke-10 beruntun. (Foto: AFP)

Jambi Seru – Bayern Munich kalahkan Borussia Dortmund 3-1 untuk meraih gelar juara Bundesliga ke-10 berturut-turut pada Sabtu waktu setempat atau Minggu (24/4/2022) dini hari WIB, dengan masih menyisakan tiga pertandingan lagi.

Dua gol babak pertama yang dibuat Serge Gnabry dan Robert Lewandowski membuat tuan rumah unggul 2-0 sebelum Emre Can memangkas ketertinggalan melalui penalti pada menit ke-52. Jamal Musala mencetak gol ketiga Bayern tujuh menit menjelang akhir pertandingan ini.

Bayern Munich yang berada 12 poin di atas Borussia Dortmund yang menempati posisi kedua, kini telah memenangkan 31 gelar Bundesliga sejak liga teratas Jerman ini diperkenalkan pada 1963, dan total 32 mahkota liga Jerman secara keseluruhan.

Bacaan Lainnya

Bayern mati-matian menyegel gelar ini yang merupakan satu-satunya trofi mereka musim ini, dalam pertandingan besar di depan 75.000 penonton tuan rumah untuk menebus ketersisihan mereka dari perempat final Liga Champions setelah dikalahkan Villarreal awal bulan ini.

Mereka mengambil kesempatan pertama melalui Gnabry yang menguasai bola di tepi kotak dengan satu sentuhan untuk melepaskan tendangan voli kencang yang melewati kiper Marwin Hitz.

Gnabry kembali memasukkan bola ke gawang saat waktu berjalan setengah jam tetapi gol ini dianulir karena offside.

Lewandowski si pencetak gol terbanyak liga, tampil lebih baik pada menit ke-34 ketika Gnabry menguasai bola dan Thomas Mueller, yang menjadi pemain pertama yang memenangkan 11 gelar Bundesliga, mengumpan pemain Polandia itu yang memasukkan bola di antara dua kaki Hitz guna mencetak gol liganya yang ke-33.

Lewandowski, yang diragukan masih bersama Bayern Munich musim depan karena perpanjangan kontraknya yang bertenggat 2023 masih dirundingkan, berada di jalur memenangkan pencetak gol terbanyak Bundesliga untuk ketujuh kalinya dan kelima kali berturut-turut.

Dortmund mendapat hadiah penalti pada awal babak kedua ketika Marco Reus dijatuhkan oleh Joshua Kimmich. Can sukses mengonversi penalti ini.

Tim tamu terus menekan tetapi gagal mencetak gol lagi meski tercipta peluang gol yang dibuat Reus dan Erling Haaland.

Sebaliknya Bayern yang mencetak gol melalui pemain pengganti Musiala memastikan gelar saat sampanye keluar di tempat duduk untuk bos klub Bayern dan pelatih Julian Nagelsmann merayakan mahkota liga pertamanya.

Dortmund mengumpulkan 63 poin pada posisi kedua, sedangkan Bayer Leverkusen menduduki posisi ketiga dengan 55 poin. (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait