Striker Ceko Michael Krmencik Resmi Berseragam Persija Jakarta

Michael Krmencik Resmi Berseragam Persija
Pemain Anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik. Foto : Istimewa

Jambi Seru – Klub Liga 1 Indonesia Persija Jakarta resmi mendapatkan pemain tersubur Liga Ceko musim 2017-2018 Michael Krmencik dan mengikatnya dengan kontrak selama tiga musim.

Dikutip Antara dari laman resminya di Jakarta, Kamis (23/6/2022), pelatih Persija Thomas Doll menyambut antusias kedatangan Krmencik tersebut.

“Michael merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini karena dia bermain di posisi penyerang tengah. Dia sangat bagus bermain dengan bola bawah, memiliki postur yang sangat ideal dan berpengalaman bertanding di kompetisi Eropa,” ujar Doll.

Bacaan Lainnya

Michael Krmencik merupakan pencetak gol terbanyak Liga Ceko pada musim 2017-2018 saat dirinya memperkuat klub Viktoria Plzen dengan 16 kali membobol gawang lawan.

Selama berkarier di Liga Ceko, dia membuat 59 gol dan 17 assist dari 141 penampilan.

Sebelum direkrut Persija, penyerang bertinggi badan 1,91 meter itu bermain untuk tim Slavia Praha, dengan status pinjaman dari tim Liga Belgia, Club Brugge.

Bersama Slavia Praha, Krmencik sempat mencicipi Conference League pada tahun 2021-2022, di mana dia melesakkan satu gol di Grup E saat timnya menghadapi Union Berlin.

Pada tahun 2018-2020, Krmencik berlaga di Liga Champions Eropa. Di turnamen itu, total dirinya menyumbangkan dua gol.

Kemudian, Michael Krmencik mencatatkan lima gol dan tiga assist di Liga Eropa saat berseragam Viktoria Plzen.

Di timnas senior Ceko, dia sudah menorehkan 35 kali penampilan dan menghadirkan sembilan gol. Terakhir kali dia membela timnas Ceko adalah pada November 2021, saat timnya menghadapi Estonia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Dengan kualitas dan jam terbang Krmencik, juru taktik Persija Thomas Doll merasa bersyukur manajemen “Macan Kemayoran” bisa mendapatkan jasanya.

Apalagi di skuad Persija saat ini sudah ada bek timnas Ceko Ondrej Kudela yang sudah tiba di Jakarta pada Selasa (22/6).

“Saya berterima kasih kepada manajemen karena bisa mendatangkan Michael dan Ondrej Kudela. Sekarang tim kami sudah mempunyai dua pemain asing. Untuk Michael, saya sudah berbicara dengan dia beberapa hari lalu dan dia sangat senang bisa bergabung dengan Persija,” tutur Thomas Doll.

Dengan demikian, Persija saat ini tinggal memiliki dua slot kosong, masing-masing untuk pemain asing non-Asia dan pemain asing Asia. (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait