Thomas Doll Resmi Jadi Pelatih Baru Persija Jakarta

Pelatih Baru Persija Jakarta
Pelatih Persija Thomas Doll. (AFP)

Jambi Seru – Pelatih baru Persija Jakarta yang bakal menukangi tim di BRI Liga 1 musim depan resmi diumumkan. Dia adalah juru taktik asal Jerman, Thomas Doll.

Thomas Doll sudah sepakat bekerja sama selama tiga musim ke depan bersama Macan Kemayoran –julukan Persija. Nantinya, Thomas Doll tak hanya sebagai pelatih saja sekaligus manajer tim.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca mengatakan sosok Thomas Doll sudah sesuai kriteria yang diharapkan. Karier sebagai pemain dan pelatih terbilang mentereng sehingga diharapkan mampu menjaga kejayaan Persija.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah sepakat untuk bekerja sama. Thomas Doll siap mengemban tugas sebagai pelatih Persija. Tentu kami sangat berharap dia bisa mengangkat prestasi tim lebih baik lagi,” kata Prapanca dalam rilis resmi klub, Sabtu (23/4/2022).

Saat masih bermain, Thomas Doll memperkuat Hansa Rostock, BFC Dynamo, Hamburger SV, Lazio, Eintracht Frankfurt, dan AS Bari.

Ketika memilih pensiun, dirinya menjadi pelatih di Hamburgers SV, Borussia Dortmund, Genclerbirligi, Al-Hilal, Ferencvaros, Hanover 96, dan APOEL Nikosia.

Saat menangani Ferencvaros, ia mengoleksi tiga gelar Hungarian Cup Winner, dua trofi Hungarian Champion (2), dan sekali juara Hungarian League Cup.

Sebelum mendatangkan Thomas Doll, Persija sudah bergerak mempersiapkan komposisi pemain. Firza Andika, Hanif Sjahbandi, dan Hansamu Yama Pranata menjadi tiga rekrutan anyar.

Maman Abdurahman, Tony Sucipto, dan Osvaldo Haay merupakan pemain yang sepakat memperpanjang kontrak. Mereka akan berjuang bersama nama-nama yang masih terikat dengan Persija. (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait