Manchester United Tumbang Lawan Arsenal, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Spesial

Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Spesial
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu (23/4/2022). (ANTARA/REUTERS/David Klein).

Jambi Seru – Cristiano Ronaldo cetak rekor spesial usai menjebol gawang Arsenal saat Manchester United tumbang 1-3 dari tim London Utara itu, Sabtu (24/4/2022).

Satu golnya ke gawang Arsenal dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Emirates, London itu membuat Cristiano Ronaldo mengemas 100 gol di Liga Inggris.

Torehan itu membuat Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola pertama di dunia yang mampu mencetak 100 gol atau lebih di Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Champions, sebagaimana dilansir Antara.

Bacaan Lainnya

Ronaldo mencetak gol ke-100 di Liga Inggris pada menit ke-34 saat ia berhasil mendahului Nuno Tavares dan Gabriel Magalhaes untuk menyambut umpan silang akurat kiriman Nemanja Matic guna menaklukkan kiper Aaron Ramsdale.

Kendati demikian dengan gol itu tak mampu menyelamatkan Manchester United dari kekalahan. Di akhir laga, Setan Merah harus tertunduk karena kalah 1-3.

Gol tersebut menggenapi raihan gol ke-100 Ronaldo di Liga Inggris, bersanding dengan 311 gol yang dicetaknya di La Liga serta 140 gol di Liga Champions.

Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol atau lebih di tiga kompetisi itu seturut laman pencatat statistik Squawka.

Pos terkait