Bisa Bawa Aprilia Tampil Moncer, Nasib Aleix Espargaro Malah Tak Jelas

Nasib Aleix Espargaro Malah Tak Jelas
Pembalap Aprilia Racing Team Gresini asal Spanyol, Aleix Espargaro melakukan selebrasi di podium setelah memenangkan MotoGP Argentina 2022 di sirkuit Termas de Rio Hondo, di Termas de Rio Hondo, Argentina pada 3 April 2022. Juan Mabromata / AFP.

Jambi Seru – Aleix Espargaro bisa disebut salah satu pembalap MotoGP yang sangat berjasa untuk Aprilia. Lantaran, pembalap Spanyol inilah yang setia bersama pabrikan Italia itu dari ketika masih jadi bulan-bulanan, sampai kini jadi langganan 5-10 besar, bahkan podium.

Walau demikian, kontrak dari Aleix justru masih belum jelas. Dilansir dari GP One, eks pembalap Suzuki ini memaparkan bahwa mereka belum setuju satu sama lain meskipun Aleix rela dibayar tak sebanyak saat ini.

“Saya belum bicara dengan Massimo, saat ini kami masih merayakan performa apik bersama tim, namun saya tak tahu apa yang harus dibicarakan mengenai kontrak,” tutur rekan duet dari Maverick Vinales tersebut.

Bacaan Lainnya

“Padahal permintaan saya cukup normal, bahkan tidak normal lagi, tapi di bawah level bursa transfer,” imbuhnya.

“Saya tahu kondisi saya sekarang dan umur saya, tapi kata kuncinya adalah saling menghormati,” terangnya.

“Jika Aprilia meninggalkan seseorang yang melakukan pekerjaan seperti saya, ini akan menjadi hal terbodoh dalam sejarah kejuaraan dunia ini,” kata Aleix.

Terkait performa Aleix selama MotoGP 2022, kakak dari Pol Espargaro tersebut mengatakan bahwa dirinya percaya diri dengan peluang meraih gelar juara dunia.

“Menurut saya, saya bisa memenangkan kejuaraan ini. Saya akan mempercayai itu hingga akhir. Aprilia bekerja dengan baik. Ada hal baru yang tiba saat kami sampai di Mugello, dan ini menarik,” tutur Espargaro.

“Tapi bisa jadi saya terlalu percaya diri,” pungkasnya. (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait