Indonesia vs Thailand, Nil Maizar: Main Seperti Kontra Myanmar, Garuda Pasti Menang!

Link Live Streaming Indonesia vs Filipina
Penyerang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kiri) coba merebut bola dari pemain Vietnam dalam matchday pertama Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB. Indonesia kalah 0-3 di laga ini. [PSSI]

Jambi Seru – Laga seru akan berlangsung antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand pada semifinal sepakbola SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022) sore ini. Mantan pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar memiliki prediksi soal jalannya laga kedua tim ini.

Nil Maizar cukup optimis Timnas U-23 asuhan Shin Tae-yong mampu meraih kemenangan. Namun, dengan catatan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan harus bermain seperti ketika berhadapan dengan Myanmar pada 15 Mei lalu.

Saat itu, skuad Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– mampu menang dengan skor 3-1. Gol-gol dicetak oleh Egy, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan.

Bacaan Lainnya

“Melawan Thailand akan menjadi pertandingan yang luar biasa dan Indonesia harus menang. Pertandingan nanti juga menjadi kesempatan untuk Indonesia menunjukkan jati dirinya,” kata Nil Maizar yang kini menukangi Dewa United, Kamis (19/5/2022).

“Saya juga yakin apabila cara main Indonesia seperti saat melawan Myanmar, Garuda akan bisa meraih kemenangan atas Thailand,” sambungnya seperti dilansir laman resmi Dewa United.

Lebih lanjut, mantan pelatih Semen Padang dan Sriwijaya FC menyebut para pemain Timnas U-23 harus terus konsistensi. Kelengahan dan hilangnya konsentrasi bisa menjadi petaka karena Thailand bakal mampu memanfaatkannya.

“Tentunya Indonesia harus mempertahankan konsistensi permainan seperti saat mengalahkan Myanmar, terutama saat mampu mencetak dua gol dalam 10 menit awal,” ucap Nil.

“Pada intinya, Indonesia tidak boleh memberikan ruang kepada pemain-pemain Thailand untuk mempersulit di menit awal,” pungkas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Adapun Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal usai menjadi runner-up Grup A. Sementara Thailand adalah jawara Grup B. (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

banner pln