RB Leipzig Salip Bayer Leverkusen di Klasemen Bundesliga

RB Leipzig Salip Bayer Leverkusen
Gelandang Leipzig asal Hungaria Dominik Szoboszlai merayakan golnya yang membuat timnya mengalahkan Bayer 04 Leverkusen dalam pertandingan Bundesliga di Leverkusen, Jerman, 17 April 2022. (AFP/UWE KRAFT)

Jambi Seru – Satu gol Dominik Szoboszlai cukup membawa RB Leipzig mengakhiri pekan yang tak terlupakan dengan naik meloncati lawannya Bayer Leverkusen ke posisi ketiga klasemen Bundesliga berkat menang 1-0, Minggu (18/4/2022) malam waktu setempat.

Domenic Tedesco sejak Desember tahun lalu memimpin Leipzig dan dia berusaha keras memenangkan persaingan menuju empat besar melawan Leverkusen.

Tim yang berbasis di Saxony itu lolos ke semifinal Liga Europa pekan lalu dan Rabu pekan ini menantang Union Berlin dalam semifinal Piala Jerman.

Bacaan Lainnya

Menghadapi fakta itu Leipzig pun mengubah susunan skuad dengan membangkucadangkan Christopher Nkunku, Dani Olmo, Angelino dan Konrad Laimer.

Sebaliknya tuan rumah Leverkusen yang tadinya berada pada urutan ketiga ingin setidaknya mempertahankan keunggulan satu poin atas lawannya itu.

Konsekuensinnya Peter Gulacsi yang menjaga gawang Leipzig pun mendapat tugas ekstra menyelamatkan gawang timnya.

Dan terbukti kemudian Moussa Diaby memaksa Gulacsi melakukan penyelamatan gemilang, sedangkan sundulan Patrik Schick melebar dari gawang.

Tedesco lalu memasukkan Nkunju yang sudah mencetak 17 gol pada babak kedua. Permainan Leizpig pun menjadi hidup.

Pergerakan gesit pemain berusia 24 tahun itu di area pertahanan Leverkusen membuat Willi Orban bisa melepaskan tembakan ke gawang yang membentur tiang gawang.

Pertandingan semakin terbuka, dua tim paling menghibur musim ini berusaha menyajikan permainan yang enak ditonton sepanjang laga.

Akhirnya setelah memanfaatkan penguasaan Leverkusen yang ceroboh, Leipzig menciptakan gol ketika Nkunku mengumpan Szoboszlai untuk mencetak gol satu-satunya dalam laga ini yang menjadi penentu kemenangan Leipzg. (red)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait