PSG Selangkah Lagi Juarai Liga Prancis Kesepuluh Kalinya

Mbappe-Neymar Hattrick
Trio penyerang PSG, Lionel Messi (kiri), Neymar (tengah) dan Kylian Mbappe. [FRANCK FIFE / AFP]

Jambi Seru – Paris St Germain (PSG) melanjutkan perjalanan mereka meraih gelar juara Liga Prancis yang kesepuluhnya ketika dua gol yang dikemas Neymar dan Kylian Mbappe membawa mereka menang 2-1 atas seteru abadi Olympique de Marseille, Minggu (18/4/2022) malam waktu setempat.

Neymar mencetak gol pembuka PSG pada menit ke-12 namun disamakan oleh Duje Caleta Car pada menit ke-31 sebelum gol dari tendangan penalti yang dilesakkan Mbappe memastikan kemenangan PSG dan sekaligus membuat tim ini kokoh di puncak klasemen dengan 74 poin.

Penjaga gawang Marseille Lau Lopez membuat penyelamatan gemilang dari tendangan bebas Neymar, sementara Lionel Messi harus menghadapi kenyataan dua golnya dianulir karena offside.

Bacaan Lainnya

Mereka kini mengungguli jauh tim peringkat kedua Marseille yang seharusnya menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir tetapi kemudian dianulir.

Mereka kini berselisih 15 poin satu sama lain dan tinggal menyisakan enam pertandingan. PSG berpeluang dinobatkan sebagai juara liga akhir pekan ini.

Jika mereka berhasil menjuarai liga maka PSG menjadi tim ketiga yang sepuluh kali menjuarai liga setelah Marseille dan Saint-Etienne.

Pasukan Jorge Sampaoli sendiri unggul tiga poin atas Stade Rennais yang menduduki posisi ketiga. Kedua tim bertarung keras memperebutkan tempat kedua yang menjadi tiket lolos langsung fase grup Liga Champions. (red)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait