Pelatih Thailand Sebut Timnas Indonesia Lebih Kuat dari Vietnam

Indonesia vs Thailand 0-1
Pelatih Thailand Alexandre Polking (kiri) merayakan kemenangan tim pada leg pertama pertandingan semifinal sepak bola Piala AFF 2020 melawan Vietnam di Stadion Nasional di Singapura pada 23 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Jambi Seru – Pelatih Thailand, Alexandre Polking menilai Timnas Indonesia U-23 lebih kuat dari pada Vietnam. Karena itu, War Elephants disebutnya perlu persiapan matang supaya bisa menundukkan Marc Klok dan kawan-kawan.

Thailand bakal bersua dengan Timnas Indonesia U-23 pada semifinal cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2021 pada 19 Mei mendatang. Thailand adalah juara Grup B, sementara Indonesia adalah runner-up Grup A.

Meski berada di bawah Vietnam yang lolos sebagai juara Grup A, Polking menganggap Timnas Indonesia U-23 lebih superior. Begitupun kekalahan di laga pertama yang menurut Polking tak bisa menjadi patokan.

Bacaan Lainnya

“Timnas Indonesia U-23 adalah tim terkuat di SEA Games, bahkan dibandingkan dengan Vietnam. Mereka memiliki banyak pemain yang menghadiri Piala AFF 2020 dalam skuad. Sebelum turnamen, mereka berlatih bersama selama 6 minggu,” kata Polking dilansir dari media Vietnam Zing News, Selasa (17/5/2022).

Polking memprediksi tidak akan mudah mengalahkan Timnas Indonesia U-23. Selain karena sudah bersama sejak lama, pelatih Shin Tae-yong menurutnya punya strategi-strategi mengejutkan.

“Timnas Indonesia U-23 sangat kuat, cepat dan kuat dalam menyerang. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena pemain mereka selalu berlari tanpa lelah sepanjang pertandingan,” terangnya.

“Selain itu, pelatih Shin Tae-yong juga memiliki banyak keterampilan. Banyak pengalaman,” ia menambahkan.

Meski begitu, Polking menjelaskan sudah memiliki cara bisa mengalahkan Thailand. Ia menyebut ingin melaju ke final tanpa kebobolan melawan Timnas Indonesia U-23.

“Rencana kami adalah memenangkan semifinal dan tidak kebobolan gol. Kami juga telah mempersiapkan semua skenario yang mungkin terjadi,” pungkasnya. (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

banner pln