Marc Klok Tak Takut Timnas Indonesia Lawan Thailand di Semifinal SEA Games

Marc Klok Latihan di Gunung hingga Pantai
Marc Klok saat turun bertanding dengan berbaju Timnas Indonesia U-23 (Instagram Marcklok/@marcklok).

Jambi Seru – Gelandang timnas Indonesia U-23, Marc Klok menegaskan tak takut dengan fakta bahwa skuad Garuda Muda harus bersua dengan Thailand di laga semifinal SEA Games 2021. Siapapun lawannya, dia mau membantu tim meraih medali emas.

Timnas Indonesia U-23 yang melaju ke babak empat besar dengan status runner-up Grup A di bawah Vietnam, akan menghadapi Thailand pada 19 Mei 2022.

Hal itu diketahui setelah timnas Thailand U-23 meraih kemenangan atas Laos pada laga terakhirnya untuk memuncaki klasemen Grup B.

Bacaan Lainnya

“Dari awal saya sudah bilang target saya adalah juara. Siapapun lawannya, kami harus menang,” kata Marc Klok dilansir dari kanal YouTube PSSI, Selasa (17/5/2022).

Pemain Persib Bandung itu optimistis tim Merah Putih bisa membawa pulang medali emas setelah sekian lama tidak mendapatkannya. Klok menilai tim yang dibelanya ini sedang dalam peningkatan performa.

“Sebelum ini kami kalah lawan Vietnam. Mungkin orang-orang panik. Namun, kami harus percaya diri dan melihat target,” terang mantan pemain Persija Jakarta itu.

“Saya pikir siapapun lawan timnas U-23 Indonesia di semifinal SEA games 2021, kami harus siap,” pungkas pemain naturalisasi berdarah Belanda tersebut.

Pertemuan Timnas Indonesia U-23 vs Thailand pastinya akan menarik. Sebab, bakalan menjadi adu strategi antara Pelatih Alexandre Polking dan Shin Tae-yong.

Keduanya pernah berjumpa di final Piala AFF 2020. Saat itu, Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia kalah dengan agregat 2-6. (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait