Tottenham Hotspur Kalah Dramatis Lawan Brighton

Tottenham Hotspur Kalah
Leandro Trossard (tengah) sesaat sebelum mencetak gol untuk Brighton dalam pertandingan Liga Inggris lawan Tottenham Hotspur pada 16 April 2022. ANTARA/REUTERS/HANNAH MCKAY

Jambi Seru – Tottenham Hotspur dikalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 0-1 pada matchday ke-32 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu (16/4/2022) malam WIB, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Gol Brighton dicetak oleh Leandro Trossard secara dramatis menjelang berakhirnya pertandingan, tepatnya di menit 90.

Kekalahan membuat Tottenham masiih tertahan di peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 57 poin. Sementara Brighton naik ke posisi 10 dengan 40 poin dari 32 laga.

Bacaan Lainnya

Tottenham dibuat kesulitan oleh Brighton sejak awal karena tim tamu tampil disiplin.

Meski Tottenham bisa menekan pada menit-menit awal, tidak ada peluang yang membahayakan gawang Brigthon yang dikawal Robert Sanchez. Sebaliknya, tim tamu beberapa kali bisa mengancam gawang Hugo Lloris.

Beberapa peluang diciptakan Brighton, tetapi belum membuahkan hasil. Sementara Tottenham kesulitan membangun serangan mereka karena ditahan di lini tengah.

Menjelang akhir babak pertama, Brighton menciptakan peluang lewat upaya on goal Enock Mwepu. Sepakan kaki kanannya masih bisa diantisipasi Lloris dan skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Selepas turun minum, Tottenham coba langsung menekan. Pada menit ke-51, Son Heung-min mendapat peluang lewat sepakan kaki kiri di kotak penalti, tetapi upayanya bisa diblok pemain Brighton.

Kedua tim saling menyerang pada babak kedua. Brighton selalu bisa membahayakan gawang Lloris saat melancarkan serangan. Sementara Tottenham masih kesulitan membongkar pertahanan lawannya.

Tottenham akhirnya kebobolan pada menit ke-89. Trossard bisa merebut bola liar di kotak penalti dan membawa bola di sisi kiri gawang Tottenham.

Dia kemudian melepaskan sepakan akurat ke tiang jauh sisi kanan, yang gagal dbendung Lloris dan mengubah skor menjadi 1-0 sebelum laga berakhir untuk kemenangan Brighton. (red)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait