Manchester City vs West Ham Imbang, Angin Segar Bagi Liverpool

Manchester City vs West Ham Imbang
Gelandang serang Manchester City, Jack Grealish (kanan) memberikan aplaus pada suporter usai laga Liga Inggris kontra West Ham United di London Stadium, Minggu (15/5/2022) malam WIB. [Ian Kington / IKIMAGES / AFP]

Jambi Seru  – Manchester City bermain imbang 2-2 ketika bertandang ke West Ham United pada laga pekan ke-37 Liga Inggris di London Stadium, Minggu (15/5/2022) malam WIB.

West Ham sempat unggul dua gol berkat Jarrod Bowen sebelum City menyamakan kedudukan lewat gol Jack Grealish dan bunuh diri Vladimir Coufal.

Dengan hasil ini Manchester City sekarang mengemas 90 poin dari 37 laga dan unggul empat angka untuk sementara atas Liverpool di posisi kedua, namun Liverpool memang belum memainkan laga pekan ke-37 mereka.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, West Ham mengoleksi 56 angka dan tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara.

West Ham nyaris mengejutkan City pada menit ketiga. Lewat sepak pojok, Craig Dawson menyambut bola dengan sundulan yang ditangkis Ederson.

Tim tamu mendominasi penguasaan bola. Peluang pertama City terlahir pada menit ke-23 setelah sapuan lini belakang West Ham bergulir ke arah Fernandinho, tetapi penyelesaian gelandang Brazil itu masih melambung.

West Ham akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-24. Pablo Fornals melepas bola voli ke belakang pertahanan City dan bola dikejar Jarrod Bowen. Dia melewati Ederson sebelum mencetak gol dengan mudah. Tim tuan rumah unggul 1-0.

Pelanggaran Coufal terhadap Jack Grealish di sisi kiri kotak penalti West Ham membuat City mendapatkan tendangan bebas. Eksekusi Kevin de Bruyne masih bisa ditangkap kiper Lukasz Fabianski.

West Ham mencetak gol kedua pada menit ke-45. Bowen kembali menjebol gawang Ederson usai memanfaatkan umpan Michail Antonio, Pasukan Pep Guardiola tertinggal 0-2.

City langsung membalas di awal babak kedua tepatnya pada menit ke-49. Bermula dari sepak pojok, Zinchenko melepaskan umpan ke depan yang disapu bek West Ham. Bola jatuh di jalur Grealish yang diselesaikan dengan tendangan voli. Kedudukan menjadi 1-2.

Pada menit ke-65, West Ham membuang peluang emas. Fernandinho melakukan blunder dengan backpas yang buruk sehingga bola bisa dikuasai Michail Antonio.

Ederson maju ke depan untuk menutup pergerakan Antinio, tetapi tembakannya ke arah gawang yang kosong malah melebar.

City menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-69. City diuntungkan oleh gol bunuh diri Vladimir Coufal setelah pemain Ceko tersebut menyundul umpan silang Riyad Mahrez yang masuk ke gawangnya sendiri.

Manchester City mendapatkan hadiah penalti setelah Dawson melanggar Gabriel Jesus. Mahrez yang maju sebagai eksekutor gagal mengecoh Fabiansi yang bisa menyelamatkan gawangnya. Skor tetap 2-2, yang bertahan sampai pertandingan selesai. (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait