Liverpool Resmi Datangkan Darwin Nunez dengan Harga Rp 1,5 Trilun

Liverpool Resmi Datangkan Darwin Nunez
Darwin Nunez. Foto : Istimewa

Jambi Seru – Liverpool resmi datangkan Darwin Nunez dari Benfica dengan harga 85 juta poundsterling atau sekitar Rp1,5 triliun pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, Liverpool akan membayarkan terlebih dahulu 64 juta poundsterling (sekitar Rp1,1 triliun) kepada Benfica dan meningkat menjadi 85 juta jika Nunez mencapai beberapa pijakan yang telah disepakati, seperti jumlah gol hingga memenangkan Liga Champions.

Pembelian Nunez ini menjadi rekor klub untuk Liverpool dan mereka akan mengikat pemain asal Uruguay itu dengan kontrak yang berdurasi enam tahun serta diberikan nomor punggung 27, nomor yang sebelumnya dikenakan oleh Divock Origi.

Bacaan Lainnya

Nunez mengatakan dirinya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk membela dan menjadi bagian dari Liverpool karena The Reds merupakan klub yang luar biasa.

“Saya pernah melawan Liverpool dan saya telah melihat banyak dari pertandingan mereka di Liga Champions, dan itu adalah gaya permainan saya. Ada beberapa pemain hebat di sini dan saya pikir ini akan cocok kepada gaya bermain saya,” ungkap Nunez seperti dimuat Antara.

“Seperti yang saya katakan, saya telah menyaksikan cukup banyak dan ini adalah klub yang besar dan saya berharap saya dapat memberikan segalanya yang saya miliki untuk membantu tim. Salah satu alasan saya datang ke Liverpool, untuk memenangkan trofi dan gelar. Saya ingin memenangkan banyak trofi di Liverpool,” sambungnya.

Pada musim lalu, Darwin Nunez mampu mencetak 34 gol dan empat assist dari 41 penampilan bersama Benfica di berbagai ajang serta mencatatkan 2.821 menit bermain.

Pemain berusia 22 tahun itu memulai kariernya sebagai pesepakbola di klub Uruguay Penarol pada Juli 2015 dan menyeberang ke Eropa dengan bergagung klub Liga Spanyol UD Almeria pada Agustus 2019.

Pada September 2020, Benfica menebus Nunez dari Almeria dengan harga 33 juta poundsterling (sekitar Rp584 miliar). Selama membela Benfica, ia telah mencatatkan 84 penampilan dengan torehan 47 gol dan 16 assist. (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait