Prediksi Indonesia Vs Myanmar, Laga Penentuan Grup A SEA Games 2021

Prediksi Indonesia Vs Myanmar
Pesepak bola Timnas Indonesia Muhammad Ridwan (kanan bawah) bersama rekan-rekannya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022). ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Jambi Seru – Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Myanmar di laga terakhir Grup A SEA Games 2021. Laga ini menjadi laga penentuan bagi kedua tim yang ingin tampil di babak semifinal.

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar bakal digelar di Stadion Viet Tri, Vietnam, Minggu (15/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Kemenangan tentunya menjadi target bagi kedua tim. Karena pemenang dalam laga ini dipastikan bakal tampil di babak semifinal.

Bacaan Lainnya

Indonesia saat ini menempati posisi dua klasemen Grup A dengan koleksi enam poin dari tiga pertandingan. Begitu pula dengan Myanmar.

Namun, Indonesia masih unggul produktivitas gol, yaitu empat. Sementara Myanmar satu.

Mengingat Vietnam akan menghadapi Timor Leste di laga terakhir, tim tuan rumah diyakini bakal mendulang poin penuh dan finis sebagai pemuncak Grup A.

Sebagaimana diketahui, Vietnam saat ini memuncaki klasemen dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga. Tambahan tiga poin akan membuat mereka tidak terkejar di posisi teratas.

Sementara bagi Indonesia, keunggulan jumlah gol bisa menjadi penentu seandainya pertandingan kontra Myanmar berakhir imbang. Dengan kata lain, Myanmar wajib menang jika ingin menemani Vietnam ke fase gugur.

Tim besutan Shin Tae-yong sebenarnya juga masih berpeluang finis sebagai pemuncak klasemen. Dengan catatan mengalahkan Myanmar, dan Vietnam ditahan imbang Timor Leste yang saat ini masih mengantongi nol poin dari tiga laga.

Berdasarkan statistik permainan kedua tim di Grup A, Timnas Indonesia lebih unggul dari Myanmar.

Memang, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tumbang dengan skor telak 0-3 dari Vietnam di laga perdana. Akan tetapi performa skuad Garuda melonjak drastis di dua laga berikutnya.

Timnas Indonesia berhasil melibas Timor Leste 4-1 dan kemudian menghabisi Filipina dengan empat gol tanpa balas di matchday ketiga.

Berbanding terbalik dengan skuad Garuda, Myanmar justru menelan kekalahan di matchday ketiga dengan skor tipis 1-0 dari Vietnam.

Di laga kontra Timor Leste dan Filipina, Myanmar juga berhasil mendulang poin penuh. Namun kemenangan tersebut diraih susah payah dengan skor yang identik, 3-2.

Produktivitas gol Timnas Indonesia menjadi gambaran jelas ihwal meningkatnya performa anak-anak asuh Shin Tae-yong.

Transisi dari bertahan ke menyerang, vice versa, dan permainan kolektif yang memungkinkan semua pemain Garuda untuk mencetak gol pastinya sangat diwaspadai kubu Myanmar.

Karena menutup pergerakan pemain bintang Indonesia seperti Egy dan Witan Sulaeman tidak akan cukup bagi anak-anak asuh Velizar Popov untuk mematahkan strategi Shin Tae-yong.

“Pemain telah bekerja keras pada pertandingan ini (kontra Filipina). Selanjutnya kami fokus melawan Myanmar, kami tentu ingin meraih kemenangan dan lolos semifinal,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Sabtu (14/5/2022).

“Permainan sepak bola yang saya inginkan memang mengandalkan semua pemain, jadi tidak harus mengandalkan penyerang untuk mencetak gol,” tegas Shin.

“Bek pun tidak hanya bertahan dan striker menyerang saja. Semua posisi bisa mencetak gol,” tambah pelatih berusia 52 tahun tersebut. (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

banner pln