Siapkan Rp1,1 Triliun, Chelsea Siap Tebus Frenkie de Jong dari Barcelona

Frenkie de Jong
Frenkie de Jong. (Ist)

Jambi Seru – Klub Liga Inggris Chelsea dikabarkan telah siap untuk memenuhi permintaan harga Barcelona terhadap gelandang Frenkie de Jong pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip Antara dari Football Espana, Jumat (12/8/2022), berdasarkan laporan jurnalis asal Italia Fabrizio Romano, Chelsea berada di dalam posisi yang menguntungkan untuk meyakinkan De Jong pindah ke Stamford Bridge.

Dikabarkan Chelsea siap mengeluarkan dana sebesar 75 juta euro (hampir Rp1,13 triliun) untuk memboyong pemain berusia 25 tahun itu, serupa dengan harga yang disetujui oleh Barcelona ketika mendapatkan tawaran dari Manchester United bulan lalu.

Bacaan Lainnya

Chelsea tentu selangkah lebih maju dari Manchester United karena dapat menawarkan kesempatan untuk bermain di Liga Champions musim ini, sesuatu yang tidak bisa ditawarkan The Red Devils kepada De Jong.

Pemain asal Belanda itu enggan untuk meninggalkan Barcelona jika pihak klub belum melunasi sisa pembayarannya, di sisi lain skuad asuhan Xavi Hernadez tersebut ingin pemain asal Belanda itu bertahan jika siap untuk menerima pemotongan gaji.

Sejak kedatangannya dari Ajax, Frenkie de Jong gagal memberikan dampak nyata di dalam skuad Barcelona dan pihak Blaugrana tidak keberatan untuk melepas pemain asal Belanda tersebut.

Selain De Jong, Chelsea juga dikabarkan tertarik untuk mendaratkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona setelah kehilangan Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Sejauh ini Chelsea baru mendatangkan lima pemain pada bursa transfer musim panas ini yaitu Marc Cucurella, Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Carney Chukwuemeka dan Gabriel Slonina.

Pos terkait