Pelatih Thailand dan Myanmar Unggulkan Timnas Indonesia di Final Piala AFF U-16 2022

Foto istimewa.....
Foto istimewa.

Jambi Seru – Pelatih tim nasional U-16 Thailand Pipob Onmo dan juru taktik timnas U-16 Myanmar Aung Zaw Myo mengunggulkan Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022 karena faktor tuan rumah.

Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga final Piala AFF U16 2022 pada Jumat malam di Stadion Maguwoharjo, mulai pukul 20.00 WIB.

“Pertandingan itu bakal sengit. Akan tetapi, Indonesia lebih diunggulkan karena mereka tuan rumah dan akan mendapatkan dukungan dari suporter yang luar biasa,” ujar Pipob Onmo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022).

Bacaan Lainnya

Namun, dari segi kualitas permainan, Pipob menilai Indonesia dan Vietnam memiliki kualitas yang tak jauh berbeda.

Hal senada juga diutarakan oleh pelatih timnas U-16 Myanmar Aung Zaw Myo. Menurut Aung, Indonesia dan Vietnam sama-sama tim yang kuat.

Akan tetapi, angin kemenangan disebutnya akan berhembus ke Indonesia yang mendapatkan sokongan dari suporter di stadion.

“Indonesia lebih diuntungkan,” tutur Aung Zaw.

Indonesia melaju ke final Piala AFF U-16 2022 setelah mengandaskan perlawanan Myanmar melalui adu tendangan penalti dengan skor 5-4 (1-1) pada laga semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022).

Sementara Vietnam ke partai puncak setelah menaklukkan Thailand 2-0 di empat besar.

Sebelum pertandingan final, pada hari dan tempat yang sama, ada pertandingan perebutan tempat ketiga yang mempertemukan Thailand dan Myanmar.

Pos terkait