Link Live Streaming Indonesia vs Myanmar : Semifinal Piala AFF U-16 Malam Ini

Para punggawa Timnas Indonesia U-16
Para punggawa Timnas Indonesia U-16.

Jambi Seru – Berikut link live streaming Indonesia vs Myanmar di babak semifinal Piala AFF U-16 2022 hari ini, Rabu (10/8/2022). Partai ini bakal digelar di Stadion Maguwoharo, Sleman pukul 20.00 WIB.

Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022 dengan status juara Grup A. Mereka mengoleksi sembilan poin hasil dari menyapu bersih tiga kemenangan.

Skuad Garuda Nusantara tercatat mengalahkan Filipina 2-0 pada matchday pertama untuk kemudian menghancurkan Singapura dengan skor telak 9-0.

Bacaan Lainnya

Pada laga penentuan juara Grup A kontra Vietnam, tim asuhan Bima Sakti berhasil menang 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu dalam laga yang berlangsung pada 6 Agustus lalu.

Di sisi lain, Myanmar U-16 juga tampil cemerlang sepanjang fase grup. Mereka mencatatkan tujuh poin dari hasil dua kemenangan dan sekali imbang.

Mereka menang 3-2 atas Australia pada laga pembuka, sebelum menahan imbang Malaysia 1-1 dan kemudian membungkam Kamboja dengan skor tipis 1-0.

Meski timnas Indonesia U-16 lolos dengan catatan superior yakni selalu menang dan mencetak banyak gol, pelatih Bima Sakti menekankan timnya untuk bermain sabar ketika menghadapi Mynamar U-16.

“Kami mesti bermain lebih sabar dan rapi. Jangan melakukan kesalahan yang tidak perlu,” ujar Bima usai konferensi pers di Sleman, seperti dimuat Antara, Selasa (9/8/2022).

Hal itu, dia melanjutkan, penting diterapkan pemain karena Myanmar merupakan tim yang terorganisasi dengan baik dan militan di lapangan. Mereka dinilai pula oleh Bima sebagai tim dengan semangat juang tinggi sama seperti Vietnam dan Thailand.

“Pemain belakang harus tetap memerhatikan penyerang Myanmar. Kami tak boleh terlena ketika menyerang ke wilayah mereka,” tutur legenda Timnas Indonesia itu.

Di sisi lain, pelatih Timnas Myanmar U-16, Aung Zaw Myo menyebut bahwa laga melawan Timnas Indonesia U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2022 akan jadi ujian berat bagi skuadnya.

“Indonesia adalah tim bagus dan berstatus sebagai tuan rumah. Pertandingan besok bakal sulit bagi kami,” ujar Aung Zaw dalam konferensi pers sebelum laga di Sleman, Yogyakarta, Selasa (9/8/2022).

Menurut dia, timnas U-16 Indonesia memiliki sederet pemain yang berkualitas bagus.

Kemampuan para personel skuad “Garuda Asia”, Aung melanjutkan, merata sehingga dia harus menginstruksikan timnya untuk benar-benar fokus mengawasi pemain-pemain Indonesia.”Semua pemain Indonesia bagus sehingga kami tak bisa mengawasi satu pemain saja,” kata dia.

Selain itu, Indonesia akan didukung oleh ribuan suporter di lokasi pertandingan, Stadion Maguwoharjo, Sleman. Situasi demikian dianggap Aung menambah tantangan bagi timnya.Akan tetapi, dia juga mengingatkan bahwa riuh suporter di stadion juga dapat menekan mental pemain Indonesia.

“Itu juga bisa menyulitkan Indonesia,” tutur Aung.Meski demikian, dia menegaskan bahwa Myanmar siap melawan Indonesia. Aung Zaw juga tak mempermasalahkan sedikitnya waktu istirahat mereka dibandingkan sang lawan.

Berikut jadwal semifinal Piala AFF U-16 2022 antara timnas Indonesia U-16 vs Myanmar U-16:

Laga: Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar U-16
Tempat: Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta
Waktu: Rabu (10/8/2022) pukul 20.00 WIB
Siaran Langsung: Indosiar
Link Live Streaming Indonesia vs Myanmar : KLIK DI SINI

(esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait