UEFA Nations League : Spanyol Menang Kontra Swiss

Spanyol Menang Kontra Swiss
Bek Swiss Eray Comert (kiri) berebut bola dengan penyerang Spanyol Alvaro Morata dalam matchday ketiga Grup A2 UEFA Nations League antara Swiss vs Spanyol di Stade de Geneve di Jenewa, pada 9 Juni 2022. Fabrice COFFRINI / AFP.

Jambi Seru – Timnas Spanyol sukses memetik poin penuh saat bertandang ke markas Swiss dalam matchday ketiga Grup A2 UEFA Nations League 2022-2023, Jumat (10/6/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stade de Genève, Geneva, timnas Spanyol mengalahkan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang La Furia Roja dalam laga ini dicetak oleh Pablo Sarabia yang memanfaatkan assist Marcos Llorente pada menit ke-13.

Bacaan Lainnya

Pablo Sarabia melakukan penyelesaian indah dalam proses golnya. Dia membuka ruang di dalam kotak penalti, mendapat bola untuk kemudian melepaskan tembakkan rendah ke tengah gawang.

Gol itu sempat harus diperiksa oleh video assistant referee (VAR) apakah telah terjadi offside lebih dulu atau tidak.

Namun pada akhirnya, wasit Serdar Gozubuyuk menunjuk titik tengah sebagai sinyal bahwa gol Pablo Sarabia pada menit ke-13 sah.

Hasil ini membuat timnas Spanyol untuk kali pertama berhasil memenangkan laga di UEFA Nations League 2022-2023.

Sebelumnya, Spanyol bermain imbang 1-1 dengan Portugal untuk kemudian juga cuma mampu meraup satu poin ketika bertandang ke markas Ceko.

Kemenangan atas Swiss membuat Spanyol untuk sementara menduduki posisi dua klasemen Grup A UEFA Nations League dengan koleksi lima poin dari tiga laga, terpaut dua poin dari Portugal selaku pemuncak. (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait