Indonesia vs Timor Leste di SEA Games Malam Ini : Ayo Bangkit, Garuda!

Indonesia vs Timor Leste
Penyerang timnas Indonesia, Saddil Ramdani (kanan) coba melewati pemain Vietnam dalam matchday pertama Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB. Indonesia kalah 0-3 di laga ini. [PSSI]

Jambi Seru – Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Timor Leste pada laga kedua Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021. Laga ini bakal digelar di Stadion Viet Tri pada hari Selasa (10/5/2022) mulai pukul 19.00 malam WIB.

Indonesia dan Timor Leste sama-sama menatap laga ini dengan hasil buruk. Skuad Garuda Muda kalah 0-3 dari Vietnam pada matchday pertama, sementara Lafaek Junior sudah dua kali kalah.

Sebelum takluk 2-3 dari Myanmar, Timor Leste lebih dulu dihancurkan Filipina dengan skor telak 0-4. Hasil itu membuat mereka untuk sementara berada di dasar klasemen Grup A.

Bacaan Lainnya

Bagi Indonesia, pertandingan kontra Timor Leste sangat penting. Kekalahan di matchday pertama membuat skuad Garuda Muda harus menyapu bersih kemenangan di tiga laga sisa demi bisa lolos ke babak semifinal setidaknya sebagai runner-up grup.

Jika gagal menyapu bersih tiga pertandingan sisa, kans timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke fase knock-out akan sangat sulit dan kemungkinan besar harus mengandalkan hasil pertandingan negara lain.

Di atas kertas, timnas Indonesia U-23 memiliki komposisi tim yang lebih mumpuni dari Timor Leste. Apalagi, Lafaek tidak diperkuat oleh penyerang andalannya, Paulo Gali di SEA Games 2021 ini.

Meski demikian, Timor Leste tetap harus diwaspadai. Tim asuhan Fabio Magrao sudah cukup lama mempersiapkan diri untuk multi cabang olahraga dua tahunan ini.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan bahwa Skuad Garuda Muda wajib membawa pulang tiga poin dari laga ini. Dia pun mengaku sudang mengantongi kekuatan lawan berbekal hasil dua kali uji coba di Bali pada Januari lalu.

“Saya sudah tahu (kekuatan lawan) dan pernah bertemu Timor Leste senior dua kali,” beber Shin Tae-yong.

“Jadi, kalau mental pemain Timnas Indonesia U-23 diperkuat dan kami bisa fokus dengan diri sendiri, kami kemungkinan bisa meraih kemenangan,” tambah juru taktik asal Korea Selatan itu.

Selain unggul kualitas pemain, timnas Indonesia U-23 juga diuntungkan karena mendapat istirahat yang cukup panjang sebelum melakoni laga kedua ini.

Sementara situasi sebaliknya dialami Timor Leste. Sudah bermain dua kali dalam waktu berdekatan jelas akan berdampak pada kondisi fisik pemain ketika menghadapi Indonesia. (esa/suara)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Bisa lihat di:

1. Facebook Jambi Seru

2. Instagram Jambi Seru

3. Twitter Jambi Seru

4. Google News Jambi Seru

JANGAN LUPA FOLLOW, LIKE DAN SHARE MEDSOS JAMBISERU.COM

Informasi dan ingin kegiatan Anda diliput, hubungi redaksi Jambi Seru HP/WA : 0852-6759-9009 (Whatsapp Klik di sini )

Pos terkait