Imbang Kontra Tottenham Hotspur, Liverpool Terancam Gagal Juara Liga Inggris

Imbang Kontra Tottenham Hotspur
Penyerang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-Min mencetak gol saat menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Jambi Seru – Liverpool meraih pukulan berat yang bisa menggagalkan ambisi mereka menjuarai Liga Premier musim ini usai ditahan seri 1-1 oleh Tottenham di Anfield pada Sabtu waktu setempat atau Minggu (8/5/2022) dini hari WIB.

Luis Diaz menghindarkan Liverpool dari kekalahan yang sekaligus membatalkan gol pembuka Son Heung-Min ketika waktu tersisa 15 menit.

Sekalipun terus menekan Spurs dengan gencar pada periode akhir laga, tim asuhan Jurgen Klopp gagal melesakkan gol penentu kemenangan yang sangat diincarnya.

Bacaan Lainnya

Hasil seri ini membuat Liverpool menyamai poin yang dikumpulkan Manchester City dengan 83 poin. The Reds untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris karena unggul selisigh gol.

Tetapi Man City memiliki satu pertandingan lebih banyak dan baru menjalani pertandingan liga berikutnya melawan Newcastle United Minggu malam WIB.

Bagi Tottenham, sekalipun bukan kemenangan seperti yang mereka inginkan, hasil imbang memberikan poin yang amat berguna dalam perburuan mereka finis di empat besar yang sekaligus membooking tempat Liga Champions musim depan.

Spurs masih urutan kelima di klasemen, tetapi kini hanya berselisih satu poin di belakang Arsenal yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Kedua tim akan bertemu dalam derbi London Utara di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis pekan depan. (esa/suara)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait