Proses Naturalisasi Jordi Amat Dilanjutkan

Jordi Amat Dipastikan Gabung JDT
Jordi Amat. Foto : Istimewa

Jambi Seru – Pelatih Shin Tae-yong meminta proses naturalisasi Jordi Amat dilanjutkan. Ini usai PSSI menerima surat pemberitahuan langsung dari pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Surat tersebut disampaikan langsung kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Intinya federasi diminta melanjutkan proses naturalisasi pemain asal Spanyol itu.

Menanggapi surat tersebut PSSI memberikan dukungan kepada Shin Tae-yong. Apalagi, Jordi Amat diminta dinaturalisasi oleh Shin Tae-yong.

Bacaan Lainnya

“Ya Shin Tae-yong menulis surat pada 30 Juni 2022. Intinya proses naturalisasi diminta dilanjutkan,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dilansir dari laman PSSI.

“Karena naturalisasi 3 pemain senior termasuk Jordi adalah keinginan beliau. PSSI akan mendukung semua keinginan pelatih termasuk melakukan pemusatan latihan di mana pun,” terangnya.

Seperti diketahui, kepindahan Jordi Amat ke klub Malaysia Johor Darul Ta’zim (JDT) menuai pro dan kontra. Banyak yang menyayangkan sang pemain merumput di Malaysia, bukan Eropa.

Jordi Amat memang sudah lama digosipkan bergabung dengan JDT, terutama setelah memulai proses naturalisasinya menjadi WNI.

Seperti diketahui Liga Super Malaysia mengizinkan klub mendaftarkan lima pemain asing dengan rincian 3 asing bebas + 1 Asia + 1 ASEAN. Adapun JDT belum lama ini melepas bek asingnya asal Brasil, Mauricio.

Jika resmi menjadi WNI, tentu saja Jordi Amat bisa masuk dalam slot pemain ASEAN. Dengan begitu, mereka bisa mencari lagi pemain berkualitas.

“PSSI dan STY berharap proses naturalisasi segera rampung. Jordi dibutuhkan untuk menambahkan kekuatan di lini belakang,” ungkap Yunus Nusi.

“Selain itu juga masih ada Sandy Walsh dan Shayne Pattinama yang juga masih dalam proses naturalisasi,” pungkasnya. (esa)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut ri hut tanjabar banner pln