Skuad Muda Persebaya Siap Bersaing di Liga 1 Musim 2022-2023

Skuad Muda Persebaya
skuat muda persebaya surabaya. [bonekcasual / Instagram]

Jambi Seru – Dalam menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023 Persebaya Surabaya diisi oleh para pemain muda berbakat. Beberapa juga terdapat nama-nama besar yang merupakan hasil proyeksi akademi Persebaya.

Skuat Bajul Ijo saat ini sedang membangun tim guna persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023. Musim ini Persebaya Surabaya dihuni para pemain muda dengan kemampuan dan skill yang tidak diragukan lagi.

Melihat komposisi pemain yang relatif muda, tim asal kota Pahlawan Surabaya tersebut mengaku tidak takut ataupun minder dalam mengarungi kompetisi musim depan.

Bacaan Lainnya

Dengan komposisi pemain muda yang sudah ada, banyak yang menyebutkan jika para pemain Persebaya memiliki DNA juara.

Menurut Yahya Alkatiri, dikutip dari akun instagram @bonekcasual, dikatakan bahwa “ini sebenarnya Persebaya membangun DNA juara. Terus, kami mencoba berpikir rasional, itu yang paling penting saat ini. Banyak orang mengira, wah ini pasti tidak punya uang.”

Yahya Alkatiri menjelaskan strategi yang coba diterapkan untuk mewujudkan Persebaya dalam membentuk DNA juara.

“Memang kami menggunakan strategi, yang menurut saya, InsyaAllah tepat. Itu sebenarnya kalau dilihat, kolaborasinya anak-anak EPA U-20 yang juara dan timnas U-16. Kalau mau ngomong apapun, anak-anak itu sudah punya DNA juara,” jelas Yahya Alkatiri.

Yahya tidak khawatir dengan materi pemain Persebaya yang relatif muda. Ia optimistis jika target 3 besar yang dipasang manajemen Persebaya bisa tercapai.

“Tidak. Kami InsyaAllah akan fight musim ini. Bukan berarti kami anak muda ini (susah mencapai) target. Tetap akan melihat ini, InsyaAllah,” Kata Yahya Alkatiri.

Dia menambahkan jika target 3 besar yang dipasang manajemen Persebaya sudah jelas. Tinggal sekarang bagaimana pasukan muda Persebaya mengembangkannya.

“Tinggal sekarang bagaimana anak-anak mau mengembangkannya. Ini semua sudah terukur sebenarnya. Bukan gambling parah. Ini udah terukur. Ya, semoga ini jadi tren baru,” imbuhnya.

Keputusan yang diambil oleh Persebaya tuai pujian dari para pengamat dan netizen yang mengerti akan sepak bola Indonesia. Sebab seperti yang telah diketahui bersama, Persebaya kerap menyumbangkan pemain-pemain muda di berbagai level timnas Indonesia.

“Tim mahal seperti Real Madrid belum tentu bisa jadi superior karena ada Barcelona di sana dengan Lamasianya,” tulis akun @ujankulovsky.89. (esa/suara)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Bisa lihat di:

1. Facebook Jambi Seru

2. Instagram Jambi Seru

3. Twitter Jambi Seru

4. Google News Jambi Seru

JANGAN LUPA FOLLOW, LIKE DAN SHARE MEDSOS JAMBISERU.COM

Informasi dan ingin kegiatan Anda diliput, hubungi redaksi Jambi Seru HP/WA : 0852-6759-9009 (Whatsapp Klik di sini )

Pos terkait