Liga Inggris : Tottenham Lumat Leicester City 

Tottenham Lumat Leicester City 
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol ke gawang Leicester City pada laga Liga Inggris di London, Minggu (1/5/2022) malam WIB. [GLYN KIRK / AFP]

Jambi Seru – Duet dari Harry Kane dan Son Heung-Min membuat Tottenham Hotspur melumat Leicester City dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-35 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (1/5/2022) malam WIB.

Kane mencetak gol lebih dulu pada menit ke-22, Son mencatatkan dwigol pada menit 60 dan 79 untuk Tottenham, sedangkan Leicester memperkecil skor melalui Kelechi Iheanacho pada menit 90+1.

Kemenangan ini membawa Tottenham Hotspur naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan 61 poin dari 34 laga, sedangkan Leicester City tertahan di posisi 11 dengan torehan 42 poin dari 33 pertandingan.

Bacaan Lainnya

Pada pertandingan tersebut, Tottenham menurunkan formasi yang berbeda dari biasanya dengan menyimpan Dejan Kulusevski di bangku cadangan dan menurunkan Lucas Moura, sedangkan Leicester tidak diperkuat oleh gelandang James Maddison.

Pada babak pertama, Tottenham lebih dulu mendominasi pertandingan dam mencatatkan 70 persen penguasaan bola pada 10 menit pertama jalannya pertandingan.

Tottenham mampu mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-22 melalui sundulan dari Kane yang memanfaatkan tendangan bebas dari Son.

Setelah gol ini tercipta, Leicester lebih meningkatkan permainan dan mampu mengimbangi Tottenham, namun hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan The Lilywhites tetap bertahan.

Pada babak kedua, Tottenham memutuskan untuk mengganti Moura dengan Kulusevski, tepatnya pada menit ke-55.

Pergantian pemain ini berjalan sempurna, di mana Kulusevski mampu menciptakan dua assist yang bisa dimaksimalkan oleh Son.

Dua gol yang dicetak Son ini lahir melalui tendangan yang ia lepaskan pada menit 60 dan 79 sehingga hingga 80 menit jalannya pertandingan, Tottenham mampu unggul dengan skor 3-0.

Satu menit di masa waktu tambahan, Leicester dapat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 melalui gol yang dicetak oleh Iheanacho, meski begitu, skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai. (esa/suara)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait