Akhirnya! Valentino Rossi Finis 10 Besar Musim Ini

  • Whatsapp
Valentino Rossi Finis 10
Valentino Rossi di tim Petronas Yamaha SRT. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Perlahan, Valentino Rossi mulai menampilkan perbaikan performa di musim MotoGP 2021. Namun belum bisa capai podium, Rossi sukses finis ke 10 di MotoGP Italia 2021.

Ini merupakan posisi tertinggi yang didapat Rossi selama 6 seri pertama MotoGP 2021.

Bacaan Lainnya

Memulai petualangan di MotoGP 2021 Rossi terbuang dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha, pebalap 42 tahun itu kini membela tim satelit Petronas Yamaha SRT dengan anak didiknya, Franco Morbidelli.

Bukannya menampilkan performa impresif di tim satelit sebagai pembuktian, Rossi malah tampak kesulitan dan terus berjuang agar bisa finis di posisi papan atas. The Doctor –julukan Rossi– itu malah kalah impresif dari darah-darah muda seperti Francesco Bagnaia dan Miguel Oliveira.

Dari seri pembuka MotoGP Qatar, Rossi cuma mampu finis di posisi 12, kemudian di MotoGP Doha finis ke-16, Rossi bahkan tidak mampu menyelesaikan balapan (DNF) di MotoGP Portugal karena alami crash.

Kemudian di seri MotoGP Spanyol, Rossi lagi-lagi tercecer ke posisi 16, lalu di MotoGP Prancis sukses finis di posisi 11. Dan di MotoGP Italia yang digelar akhir pekan kemarin, The Doctor bisa menuntaskan balap di posisi ke-10.

Rossi pun berkomentar terkait capaian positifnya di seri MotoGP yang digelar di negaranya itu. Rossi merasa cukup nyetel dengan motornya, meski masih mengalami kendala ketika melewati tikungan.

“Kami mengalami beberapa masalah, ada beberapa lubang di trek dan itu sulit terutama di beberapa tikungan. Kami membuat motor yang sedikit lebih lembut, dan membuat saya merasa lebih baik. Kemudian kami memperbaiki elektronik dengan lebih baik. Dalam situasi kami saat ini, finis kesepuluh tidaklah buruk,” kata Rossi, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Rossi tentu masih perlu banyak poin supaya bisa merangsek ke papan atas. Di daftar klasemen pebalap sementara MotoGP 2021, Rossi ada di posisi 19 dengan koleksi total 15 poin. (*)

Sumber : Detik.com

Pos terkait