Ini Susunan Pemain Inggris Untuk Hadapi Jerman Versi Wayne Rooney

Susunan Pemain Inggris
Wayne Rooney. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Jelang laga 16 besar EURO 2020, Legenda Timnas Inggris Wayne Rooney memberikan bocoran yang akan diturunkan skuad The Three Lions versi dirinya.

Susunan pemain yang ia prediksi tersebut, dipastikan akan mampu untuk menghadapi Timnas Jerman di Stadion Wembley, London, Selasa (29/6/2021).

Rooney memilih formasi 4-1-2-3 untuk melawan Jerman, berbeda dengan formasi pelatih Gareth Southgate yang biasa menggunakan 4-2-3-1.

Bacaan Lainnya

Gelandang Jack Grealish yang menjadi sorotan di Euro 2020 justru tidak akan dimainkan Rooney sejak menit awal, termasuk tidak ada tempat untuk Phil Foden.

Legenda Manchester United ini lebih memilih Jordan Henderson jadi motor serangan timnas Inggris.

“Asalkan Jordan Henderson fit, saya akan memainkannya bersama Declan Rice dan Kalvin Phillips, tetapi Henderson harus 100 persen,” kata Rooney dikutip dari Talksport, Senin (28/6/2021).

Di lini depan, Rooney memasang Marcus Rashford di kiri, Raheem Sterling di kanan, dan Harry Kane sebagai ujung tombak.

“Pemikiran saya sepenuhnya tergantung pada bagaimana Jerman bermain. Lawan yang berbeda menuntut pendekatan yang berbeda dan pertandingan hari Selasa dibuat khusus untuk Marcus Rashford – tetapi tidak untuk Jack,” ucapnya.

Sementara di lini belakang, Rooney tetap mengandalkan Luke Shaw, John Stones, Harry Maguire, dan Kyle Walker untuk menjaga gawang yang dikawal Jordan Pickford.

Menurut Rooney, timnas Jerman meski hanya menang lawan Hungaria di babak grup, perjuangan der panzer saat bermain imbang lawan Prancis dan Portugal tidak bisa diremehkan.

“Inggris memiliki peluang, tapi saya pikir itu akan sulit,” pungkas Rooney.

Berikut susunan pemain timnas Inggris vs Jerman versi Wayne Rooney:
Jordan Pickford (GK); Luke Shaw, John Stones, Harry Maguire, Kyle Walker; Declan Rice, Kalvin Phillips, Jordan Henderson; Marcus Rashford, Harry Kane, Raheem Sterling. (tra)

sumber : suara.com (Media Partner Jambiseru.com)

Pos terkait