Hasil Euro 2020 Tadi Malam : Ceko Bungkam Belanda, Belgia Singkirkan Portugal

  • Whatsapp
Hasil Euro 2020 Tadi Malam
Pemain Belgia Romelu Lukaku memeluk Cristiano Ronaldo usai pertandingan dalam babak 16 besar Piala Eropa 2020 di La Cartuja Stadium, Seville, Spanyol, 28 Juni 2021 dini hari WIB. [AFP/Photo]

Jambiseru.com – Hasil Euro 2020 tadi malam, Minggu hingga Senin (28/6/2021) dini hari WIB menampilkan dua laga di babak 16 besar Euro 2020.

Timnas Republik Ceko dan Belgia meraih kemenangan untuk lolos ke babak perempat final.

Republik Ceko yang menyandang status underdog tampil apik ketika menghadapi tim kuat Belanda di laga yang dihelat di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Senin (28/6/2021) dini hari WIB. Ceko mampu meraih kemenangan 2-0 atas De Oranje –julukan Timnas Belanda.

Pada laga itu Belanda sebenarnya lebih banyak menekan dan punya sejumlah peluang pada babak pertama. Tetapi pada menit ke-52, Belanda harus bermain dengan 10 pemain usai Matthijs de Ligt di ganjar kartu merah.

Setelah kehilangan bek Juventus itu, permainan Belanda sulit berkembang cuma dengan 10 pemain. Ceko bisa memanfaatkan situasi ini usai Tomas Holes mencetak gol di menit 68 dan Patrik Schick pada menit ke-80 membawa Ceko menang 2-0.

Sementara itu, timnas Belgia juga memastikan melaju ke babak perempat final usai menghentikan laju tim juara bertahan Portugal pada pertandingan di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Pada laga itu Belgia menang tipis 1-0 atas Portugal. Satu-satunya gol dicetak Thorgan Hazard di menit ke-42 cukup menjadi penentu kemenangan Belgia atas Cristiano Ronaldo dan kawan – kawan.

Dengan hasil tersebut Belgia melaju ke babak perempat final dan bakal bertemu Italia yang telah  lebih dulu melangkah usai melewati perlawanan Austria.

Berikut hasil Euro 2020 tadi malam:

Belanda vs Republik Ceko (0-2).

Belgia vs Portugal (1-0). (*)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com) judul asli “Hasil Bola Tadi Malam Euro 2020: Ceko Singkirkan Belanda, Belgia Depak Portugal

Pos terkait