Laga Austria vs Italia di Wembley Dinilai Tak Masuk Akal

  • Whatsapp
Laga Austria vs Italia di Wembley
Pelatih Timnas Austria Franco Foda. (Ist)

Jambiseru.com – Laga antara timnas Austria dan Italia di Wembley dinilai tak masuk akal. Komentar pedas itu dilayangkan oleh pelatih Timnas Austria Franco Foda. Ia mengatakan, dengan digelarnya pertandingan di sana, dipastikan tidak ada fans dari kedua tim yang bisa ke sana. Ini terjadi akibat situasi pandemi saat ini di London.

Oleh karena itu, Austria menyarankan untuk mengubah venue pertandingan.

Bacaan Lainnya

“Seperti yang terjadi, hampir tidak ada penggemar Austria di stadion atau juga dari Italia. Tidak masuk akal bagi saya untuk bermain di London,” ujar Franco Foda kepada surat kabar Austria Kleine Zeitung dan dilansir Reuters, Rabu (23/6/2021).

Foda mendesak penyelenggara turnamen, yaitu UEFA, untuk campur tangan.

“Saya berharap demi para penggemar dapat ditemukan solusi. Salah satu opsi adalah mengubah tempat. Saya berharap sebanyak mungkin penggemar dapat bergabung. Itu keinginan saya,” ujarnya.

Turnamen 24 tim ini diadakan di berbagai negara di benua Eropa, masing-masing dengan pembatasan perjalanan akibat pandemi dan adanya ketentuan jarak sosial yang mengatur berapa banyak penonton yang dibolehkan menghadiri pertandingan.

Inggris mengalami peningkatan kasus virus corona varian Delta yang menular lebih cepat sehingga dikeluarkan persyaratan karantina 10 hari untuk pendatang baru.

Karenanya mustahil bagi penggemar Italia dan Austria untuk menghadiri pertandingan 16 besar pada akhir pekan ini.

Mencapai babak sistem gugur merupakan hal yang biasa untuk negara kuat seperti Italia. Namun hal itu merupakan yang pertama bagi Austria, yang bahkan belum pernah memenangkan pertandingan Euro hingga turnamen ini.

Kehilangan penonton di penampilan pertama mereka di babak 16 besar Euro pastinya akan sangat mengecewakan fans.

“Kami sangat menyarankan agar tidak melakukan perjalanan ke pertandingan putaran kedua melawan Italia pada 26 Juni 2021 di Wembley!” Kementerian Luar Negeri Austria memperingatkan lewat situsnya.

Perdana Menteri Italia Mario Dragh tidak ambil pusing soal babak 16 besar Azzurri digelar di Wembley, akan tetapi ia menyerukan agar final dipindahkan dari Wembley ke Roma mengingat penyebaran Covid di Inggris semakin mengkhawatirkan. (tra)

sumber : suara.com (Media Partner Jambiseru.com)

Pos terkait