Hasil Euro 2020 Tadi Malam Grup D : Inggris Menang Tipis, Skotlandia Menangis

Euro 2020 Tadi Malam Grup D
Penyerang Timnas Inggris, Marcus Rashford (kanan) coba melewati hadangan gelandang Republik Ceko, Petr Sevcik dalam matchday terakhir Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. JUSTIN TALLIS / POOL / AFP.

Jambiseru.com – Hasil Euro 2020 Grup D tadi malam, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB menyajikan dua laga terakhir. Inggris menang tipis, sementara Skotlandia harus menangis.

Timnas Inggris mampu meraup poin penuh pada pertandingan pamungkas dengan mengalahkan Republik Ceko dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol pada laga ini dicetak Raheem Sterling pada menit ke-12 hasil memanfaatkan sontekan Jack Grealish, membawa Inggris melenggang ke-16 besar dengan status juara Grup D.

Bacaan Lainnya

Sementara di pertandingan lain, Kroasia berhasil mengalahkan Skotlandia di Hampden Park, Glasgow. Mereka menang 3-1 hasil gol dari Nikola Vlasic (17′), Luka Modric (62′), dan Ivan Perisic (77′), dan kebobolan satu gol oleh Callum McGregor pada menit ke-42.

Kemenangan tersebut membuat Korasia lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup D dengan raihan empat poin atau terpaut tiga poin dari Timnas Inggris.

Alhasil Skotlandia dipastikan terlempar karena terdampar di dasar klasemen dengan cuma meraih satu poin.

Di sisi lain, Republik Ceko yang kalah melawan Inggris juga berhak lolos ke babak-16 besar. Mereka lolos karena menjadi peringkat ketiga terbaik.

Pada tiga laga Grup D, Ceko mampu meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. Mereka memiliki poin sama dengan Kroasia tetapi kalah jumlah selisih gol.

Di babak gugur nanti Inggris bakal bertemu runner-up Grup F yang bisa diisi Prancis, Jerman, Portugal ataupun Hungaria.

Inggris saat ini jadi juara grup yang paling minimalis karena hanya meraih tujuh poin dan baru membuat dua gol dibandingkan Italia, Belgia dan Belanda yang semuanya memborong sembilan poin dan produktif mencetak tujuh gol atau lebih.

Sedangkan Kroasia bakal menunggu runner-up Grup E yang masih bisa diisi semua tim penghuni grup itu yakni Swedia, Slovakia, Spanyol dan Polandia.

Dan Ceko masih menunggu semua laga grup selesai guna mengetahui siapa musuh mereka antara Belanda sebagai juara Grup C atau tim lain juara Grup E.

Hasil Euro 2020 Tadi Malam Grup D :

Kroasia vs Skotlandia (3-1).

Republik Ceko vs Inggris (0-1). (*)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com) judul asli “Hasil Bola Tadi Malam Grup D Euro 2020: Inggris Menang Tipis, Skotlandia Menangis

Pos terkait