Hasil Laga Euro 2020 Tadi Malam : Belanda Perkasa, Denmark Buat Keajaiban

  • Whatsapp
Euro 2020 Tadi Malam
Bek Denmark Andreas Christensen (bawah) berlari kegirangan usai mencetak gol ke gawang Rusia di laga terakhir grup B Euro 2020. (Foto: Hannah MCKAY/AFP)

Jambiseru.com – Hasil laga Euro 2020 tadi malam, Senin hingga Selasa (22/6/2021) dini hari WIB, menampilkan empat pertandingan matchday pamungkas fase grup Euro 2020.

Belanda masih tampill perkasa, sementara itu Denmark membuat keajaiban.

Bacaan Lainnya

Belanda perkasa finis sebagai juara Grup C Euro 2020 usai mengalahkan Makedonia Utara dengan skor telak 3-0 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam.

Gol-gol Tim Oranje –julukan Timnas Belanda– dalam pertandingan ini dibuat Memphis Depay (24′) dan Georginio Wijnaldum (51′, 58′).

Hasil ini membuat tim asuhan Frank de Boer lolos ke babak 16 besar dengan raihan poin sempurna yakni sembilan dari tiga laga.

Sementara posisi dua Grup C diisi Austria yang di laga terakhir berhasil mengalahkan Ukraina dengan skor tipis 1-0.

Ukraina yang tampil bagus pada dua pertandingan pertama di mana Roman Yaremchuk dan Andriy Yarmolenko tak pernah absen buat gol, nyatanya tidak bisa membongkar pertahanan solid Austria.

Satu-satunya gol tim berjuluk The Boys sendiri diciptakan Christoph Baumgartner pada menit ke-21 usai memanfaatkan umpan bek anyar Real Madrid, David Alaba.

Denmark Buat Keajaiban

Sementara dari pertandingan lain, Belgia juga berhasil lolos ke-16 besar dengan koleksi poin sempurna setelah mengalahkan Finlandia dengan skor 2-0 pada laga pamungkas Grup B di Stadion St. Petersburg, Rusia.

Dua gol dari The Red Devils dibuat Romelu Lukaku dan satu gol bunuh diri kiper Finlandia Lukas Hradecky di menit ke-74.

Hasil ini tidak hanya menjadikan Belgia lolos sebagai juara grup, tetapi turut membantu Denmark, yang hampir tidak ada harapan ketika memainkan laga ketiga, ikut ke babak gugur dengan status runner-up Grup B.

Usai kalah di dua laga pertama, Tim Dinamit –julukan Denmark– secara luar biasa mampu membalikan keadaan dengan menekuk Rusia 4-1.

Kemenangan itu membuat Denmark yang sebelumnya berada di dasar klasemen, beranjak naik ke posisi kedua. Raihan poin Denmark, Finlandia, dan Rusia memang sama yakni tiga, tetapi tim besutan Kasper Hjulmand lebih unggul jumlah selisih gol. (*)

Berikut hasil bola tadi malam Euro 2020 :

Grup B

Finlandia vs Belgia (0-2)

Rusia vs Denmark (1-4)

Grup C

Makedonia Utara vs Belanda (0-3)

Ukraina vs Austria (0-1)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com) judul asli “Hasil Bola Tadi Malam Euro 2020: Belanda Gemilang, Denmark Bikin Keajaiban

Pos terkait