Hasi dan Klasemen Akhir Grup A Euro 2020 : Italia-Wales Lolos, Swiss Menunggu

Klasemen Akhir Grup A Euro
Para pemain Italia merayakan kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Wales di Stadion Olimpiade, Roma, pada (20/6/2021). [Ryan Pierse / POOL / AFP]

Jambiseru.com – Dua laga terakhir Grup A Euro 2020 sudah rampung Senin (21/6/2021) dini hari WIB. Italia lolos ke babak 16 besar dengan poin sempurna, diikuti Wales di posisi runner-up.

Timnas Italia meraih tiket babak 16 besar Euro 2020 dengan status juara grup A usai mengalahkan Wales dengan skor tipis 1-0 di Stadion Olimpico, Roma.

Satu-satunya gol Gli Azzurri diciptakan gelandang Atalanta Matteo Pessina pada menit ke-39, memanfaatkan umpan bola mati dari Marco Veratti.

Bacaan Lainnya

Kemenangan tersebut membuat Italia finis sebagai juar Grup A Euro 2020 dengan koleksi poin sempurna yakni sembilan dari tiga laga.

Di sisi lain, Wales tetap tetap lolos ke fase gugur walau kalah 0-1. Mereka berada di peringkat runner-up dengan empat poin karena unggul selisih gol atas Swiss yang pada pertandingan terakhir mengalahkan Turki 3-1 di Baku, Azerbaijan.

Swiss gagal menyalip Wales dari peringkat kedua karena kemenangan 3-1 tak cukup untuk menjadikan jumlah selisih gol mereka lebih baik dari Wales.

The Dragons –julukan Timnas Wales– mengakhiri babak penyisihan grup dengan selisih gol +1. Sementara Swiss punya selisih gol -1 usai di dua perandingan sebelumnya imbang 1-1 dengan Wales dan kalah 0-3 dari Italia.

Sementara Turki telah dipastikan angkat koper dari ajang sepakbola terbesar Benua Biru, usai mengakhiri fase grup tanpa poin alias selalu kalah di tiga pertandingan. (*)

Berikut hasil Grup A Euro 2020 tadi malam:

Italia vs Wales (1-0)

Swiss vs Turki (3-1

Berikut klasemen akhir Grup A Euro 2020:

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com) judul asli “Klasemen Akhir Grup A Euro 2020: Italia dan Wales ke 16 Besar, Swiss Menunggu

Pos terkait