Hajar Napoli 2-0, Juventus Kampiun Piala Super Italia

  • Whatsapp
Juventus Kampiun Piala Super Italia
Aksi Ronaldo saat mencetak gol. Foto: Getty Images/Marco Luzzani

Jambiseru.com – Juventus berhasil keluar sebagai kampiun Piala Super Italia. Bianconeri –julukan Juventus– menghajar Napoli 2-0.

Juventus vs Napoli berlaga di Stadion Mapei, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Mereka bermain nihil gol pada babak pertama.

Bacaan Lainnya

Pertandingan tambah seru di babak kedua, terutama usai Juventus unggul lewat aksi Cristiano Ronaldo di menit ke-64. Napoli lalu mendapat hadiah penalti, tapi sepakan Lorenzo Insigne gagal berbuah gol.

Juventus kemudian mempertegas kemenangan usai Alvaro Morata mecetak gol di detik terakhir. Ini merupakan  piala perdana bagi pelatih Andrea Pirlo.

Juventus berusaha mengambil kendali permainan di awal, akan tetapi Napoli yang lebih dulu bisa mengancam di menit 5. Kostas Manolas menyambar bola dari korner dengan sundulan, tetapi belum mengarah ke gawang.

Dua tembakan dilesatkan Juventus dari luar kotak penalti pada menit 6 dan 8. Pertama bola sontekan Cristano Ronaldo yang masih bisa diblok, lalu bola sepakan Arthur Melo melayang di atas gawang.

Napoli kemudian mengancam di menit ke-20 via tembakan Lorenzo Insigne dari jarak jauh. Wojciech Szczesny masih mampu membendung laju bola.

Peluang emas Napoli tiba di menit ke-27. Hirving Lozano melesatkan sundulan dari jarak dekat, tapi bola berhasil ditepis Szczesny.

Ronaldo mencoba peruntungan melalui sepakan dari sisi kiri kotak penalti di menit ke-40. Bola sepakannya masih melayang jauh di atas mistar gawang David Ospina. Skor 0-0 lalu bertahan hingga turun minum.

Juventus menaikan intensitas serangan pada babak kedua. Di sisi lain, Napoli bertahan dengan rapat sambil berusaha menunggu momentum serangan balik.

Kerja keras Juventus akhirnya berbuah gol di menit ke-64. Berawal dari tendangan pojok, Ronaldo berada dalam posisi sendirian di depan Ospina guna menyambut bola muntahan yang mengenai pemain Napoli. 1-0 Juventus memimpin.

Napoli merespon gol itu. Tekanan dinaikkan dan mendapatkan tendangan penalti di menit ke-80 usai Weston McKennie dianggap melanggar Dries Mertens.

Insigne maju sebagai algojo, tetapi bola sepakannya melebar ke sisi kanan gawang Szczesny. Padahal, kiper berpaspor Polandia itu sudah salah membaca arah bola.

Laga kemudian semakin sengit di 5 menit terakhir. Napoli bermain ngotot dan Juventus masih bermain menyerang untk mencari gol kedua.

Szczesny membuat penyelamatan apik di injury time. Dia menggagalkan bola tembakan Matteo Politano dengan kaki ketika sudah bergerak ke arah yang salah.

Napoli kebobolan detik akhir. Alvaro Morata mencetak gol lewat serangan balik cepat. Juventus pun keluar sebagai kampiun. (esa)

Sumber : Detik.com

Pos terkait