Congratulazioni! Italia Tim Pertama yang Lolos ke 16 Besar Euro 2020

  • Whatsapp
16 Besar Euro 2020
Pemain Italia Manuel Locatelli berselebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol kedua mereka saat melawan Swiss, Rabu (16/6). Foto: Pool via REUTERS

Jambiseru.com – Italia menjadi tim pertama yang lolo ke babak 16 besar Euro 2020 usai tampil apik ketika meladeni Swiss di Stadio Olimpico pada Kamis (17/6) dini hari WIB.

Gli Azzurri menang telak 3-0 atas Swiss. Walau salah satu gol Italia dibatalkan VAR, Italia tetap cemerlang. Gol Manuel Locatelli (26′ & 52′) dan Ciro Immobile (89′) pastikan kemenangan timnas italia.

Bacaan Lainnya

Hasil itu membawa Italia menjadi tim pertama yang mencapai babak 16 besar Euro 2020. Hebatnya, Italia melakukannya sampai mencatatkan 10 clean sheet dan tak terkalahkan dalam 29 pertandingan.

Saat ini, Italia berada di posisi puncak klasemen Grup A Euro 2020. Mereka berjaya dengan hasil sempurna dua kemenangan dalam dua pertandingan terakhirnya.

Sementara itu, Wales membuntuti di belakangnya. Gareth Bale cs memiliki koleksi empat poin usai meraih hasil imbang di laga sebelumnya dan kemenangan tadi malam.

Di posisi ketiga klasemen, ada Swiss yang terdampar. Mereka hanya memiliki satu poin. Tetapi, nasib Swiss jauh lebih baik dari pada Turki. Turki belum pernah menang di Euro 2020. Mereka terdampar di dasar klasemen dengan 0 poin. (*)

Sumber : Kumparan.com

Pos terkait