Hasil Euro 2020 : Ronaldo Cetak Brace, Portugal Lumat Hongaria 3-0

  • Whatsapp
portugal euro 2020
Pemain Portugal Diogo Jota melepaskan tendangan pada laga Euro 2020 di Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Selasa (15/6). Foto: Pool via REUTERS/Attila Kisbenedek

Jambiseru.com – Portugal berhasil melumat Hongaria di laga perdana Grup F Euro 2020, Selasa (15/6/2021) malam WIB. Cristiano Ronaldo cs menang dengan skor 3-0.

Gol-gol Portugal pada pertandingan ini dicetak oleh player Football Raphael Guerreiro (84′) dan Ronaldo via penalti (87′) dan (90′).

Hasil laga di Puskas Arena, Budapest, ini menjadikan Portugal berhasil meraup tiga poin di laga perdananya. Untuk sementara, mereka menduduki puncak klasemen.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Bakal Angkat Kaki Jika Manchester United Terlempar dari Liga Champions

Jalannya Pertandingan

Portugal langsung mengambil inisiatif serangan di awal laga. Mereka mendapat peluang bagus lewat sepakan Diogo Jota pada menit ke-5. Sayangnya, tembakan penyerang Liverpool itu berhasil ditepis oleh Peter Gulasci.

Pada menit ke-18, Cristiano Ronaldo sempat mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Ia lepas dari penjagaan usai menerima umpan jauh dari Pepe. Sayangnya, sepakannya berhasil ditepis oleh Gulasci dan sang pemain ternyata berada di posisi offside.

Peluang terbaik player fotboll Hongaria didapat di menit ke-37. Adam Szalai berhasil menyundul bola ke arah Rui Patricio usai menerima eksekusi bola mati di depan gawang.

Tiga menit berselang, Jota kembali hampir mencetak gol. Menerima umpan silang Nelson Semedo, ia melepaskan tembakan memutar yang lagi-lagi berhasil diselamatkan oleh Gulasci.

Jelang jeda, Ronaldo hampir membuka angka buat Portugal. Namun, usahanya masih melebar di atas gawang Hongaria setelah menerima umpan silang dari Bruno Fernandes. Skor imbang 0-0 pun menutup babak pertama.

Pada awal babak kedua, jalannya laga tak banyak berubah. Portugal tetap mendominasi. Mereka bahkan mendapat peluang lagi dalam dua menit laga berjalan. Sundulan Pepe memanfaatkan sepak pojok berhasil ditepis oleh Gulasci.

Setelah itu, tak banyak peluang yang tercipta hingga laga memasuki menit ke-75. Sepanjang itu, Portugal berhasil mengemas 64 penguasaan bola dan 8 tembakan (empat akurat). Di sisi lain, Hongaria melepaskan lima tendangan (tiga tepat sasaran).

Pada menit ke-77, salah satu pemain Hongaria terlihat menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti sendiri. Namun, wasit tidak bertindak usai mendengar arahan dari wasit VAR.

Hongaria sempat mencetak gol di menit ke-80. Namun, dibatalkan oleh wasit karena salah satu pemainnya offside. Portugal akhirnya berhasil memecah kebuntuan jelang bubaran, tepatnya di menit ke-85 lewat Raphael Guerrero.

Pos terkait