Hasil Liga Champions PSG vs Bayern : Unggul Agresivitas Gol, Neymar Cs Melaju

  • Whatsapp
Liga Champions PSG vs Bayern
Pemain Paris St Germain Neymar menendang bola ke arah gawang Bayern Muenchen pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis. Foto: FRANCK FIFE / AFP

Jambiseru.com – Paris Saint-Germain (PSG) mengamankan tiket ke semifinal Liga Champions 2020-2021. Hasil itu mereka dapatkan setelah laga melawan Bayern Muenchen di leg kedua dengan agregat 3-3.

Laga di Parc de Prince, Rabu (14/4) dini hari WIB, memang menghasilkan Bayern sebagai pemenang dengan skor 0-1 hasil gol Eric Maxim Choupo-Moting (40′). Namun, secara agregat, PSG berhak melaju karena keunggulan agresivitas gol tandang.

Bacaan Lainnya

Jalannya Laga PSG vs Bayern Muenchen

Baik PSG dan Bayern sama-sama menampilkan permainan terbuka dari menit awal. Itu terbukti dengan banyaknya percobaan shoot on target yang dilakukan oleh kedua tim.

PSG melepaskan 6 percobaan dengan 3 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Bayern melepaskan 9 upaya dengan 4 di antaranya tepat sasaran.

Dari 4 percobaan itulah salah satunya yang berujung gol. Ialah Eric Maxim Choupo-Moting yang mengukir namanya di papan skor pada menit ke-40.

Gol Choupo-Moting datang dari umpan silang Alaba. Bola liar di kotak penalti berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh penyerang 32 tahun itu.

Sebenarnya, PSG harusnya bisa saja mencetak dua gol lebih dulu. Sial gabi mereka dua peluang emas yang didapatkan Neymar harus gagal karena terbentur mistar gawang.

Laga 45 menit pertama akhirnya membuat keunggulan bagi Bayern dengan skor 1-0.

Setelah dari ruang ganti, Bayern yang unggul dan butuh agresivitas gol langsung menekan secara masif. Bayern hanya butuh satu gol lagi guna mengamankan satu tiket ke semifinal.

Tercatat, sampai menit ke-80, Bayern telah melakukan 3 upaya tembakan dengan 1 tepat ke sasaran. Namun, tidak ada gol yang tercipta.

PSG tiga tinggal diam, mereka juga melakukan 3 upaya shoot on target. Tetapi, tak ada bola yang mengarah ke gawang.

Sampai laga usai, tidak ada gol tambahan yang terjadi. Usaha Bayern mengejar agregat gol harus kandas dan membuat PSG lolos ke semifinal. (*)

Sumber : Kumparan.com

Pos terkait