Hasil Liga Champions Chelsea vs Porto : Kalah, The Blues Tetap ke Semifinal

  • Whatsapp
Liga Champions Chelsea vs Porto
Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta berebut bola dengan pemain FC Porto Moussa Marega pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol. Foto: Marcelo Del Pozo/REUTERS

Jambiseru.com – Chelsea berhasil mengunci satu tiket semifinal Liga Champions 2020-2021. Tiket itu mereka raih setelah berlaga menghadapi FC Porto.

Meski leg kedua di Ramon Sanchez Pijuan, Rabu (14/4) dini hari WIB itu mencatatkan Porto sebagai pemenang hasil gol tunggal Mehdi Teremi (90+4). Namun, skor 1-0 ini, tak bisa membawa Porto lolos karena mereka kalah secara agregat 2-1.

Jalannya Laga Chelsea vs Porto

Porto yang ketinggalan agregat gol langsung tancap gas dari awal babak pertama. Pepe Cs mendominasi dari penguasaan bola, walau tipis, dengan catatan 53 berbanding 47 persen.

Selain itu, mereka juga mampu menciptakan beberapa peluang. Porto melesatkan 5 percobaan tembakan dan 3 milik Chelsea.

Namun demikian, beberapa peluang itu tidak ada yang mengarah ke gawang. Karena, perebutan bola banyak berada di lini tengah.

Hasilnya, babak pertama selesai dengan skor 0-0. Sampai 45 menit pertama ini, Chelsea masih menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Usai jeda, gantian Chelsea yang mengendalikan laga dan menekan Porto. Walau penguasaan bola masih punya Porto, tim tamu lebih sering melepaskan upaya tembakan.

Sampai menit ke-80, Chelsea telah melakukan 3 upaya tembakan dengan 2 di antaranya mengarah ke gawang. Cuma, upaya tersebut masih belum berbuah gol.

Perjuangan Porto mencetak gol juga mentok karena penyelesaian akhir. Sebab, dari 3 percobaan yang mereka buat, tidak ada yang berujung membahayakan.

Ketika laga akan habis dengan skor imbang, Mehdi Teremi membuat pembeda. Gol yang dia buat pada injury time, menghasilkan Porto keluar sebagai pemenang di laga ini.

Tetapi, kemenangan itu tak cukup membuat mereka lolos. Karena, Chelsea yang menang dua gol di leg pertama berhak lolos ke semifinal. (*)

Sumber : Kumparan.com

Pos terkait