Lionel Messi Menangis Saat Nyatakan Tinggalkan Barcelona

Presiden Barcelona, Joan Laporta
Eks megabintang Barcelona, Lionel Messi menangis dalam pidato perpisahannya sebagai pemain Barca. (Ist)

Jambiseru.com – Lionel Messi menangis saat memberikan pernyataan meninggalkan Barcelona. Linangan air matanya keluar saat menyampaikan pidato perpisahan secara live di akun YouTube resmi Barca, Minggu (8/8/2021) sore WIB.

Penyerang berusia 34 tahun itu sebenarnya mengaku ingin bertahan di Barcelona, namun situasinya tak memungkinkan baginya untuk tetap merumput di Camp Nou.

“Sejujurnya sulit memikirkan apa yang terjadi saat ini dan apa yang harus yang katakan. Ini sangat-sangat sulit buat saya. Saya telah berada di Barcelona sepanjang hidup saya, saya tidak siap untuk ini!” buka Messi dengan raut sedih.

Bacaan Lainnya

“Saya dan keluarga tadinya yakin akan bertahan di sini, namun itu tidak terjadi. Saya amat sangat berterima kasih untuk klub ini. Barca telah membentuk saya yang sekarang ini. Saya mencintai klub ini,” sambung kapten Timnas Argentina itu.

“Saya melakukan yang saya bisa untuk bertahan di Barca, demikian pula Joan Lapota (presiden klub). Orang bilang saya tak ingin bertahan, itu sama sekali tidak betul! Saya melakukan segala yang saya bisa,” tuturnya.

“Ini sudah final. Terima kasih, dan selamat tinggal Barcelona…” ucap Messi tak kuasa menahan tangisnya.

Sekadar informasi, Messi tidak bisa memperpanjang kontraknya di Barcelona karena tersandung masalah aturan La Liga (Liga Spanyol) dan Financial Fair Play (FFP), imbas dari buruknya finansial Blaugrana.

Besaran gaji Messi dalam kontrak anyarnya memang akan membuat Barcelona melampaui batas aturan tersebut.
Sementara itu, Messi sendiri diyakini tinggal selangkah lagi bergabung dengan tim raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) secara gratis di musim panas ini.

Menurut laporan Marca dan beberapa media ternama lainnya, Minggu (8/8/2021), ayah Messi, Jorge Horacio Messi sudah terbang ke Paris untuk menyelesaikan kepindahan sang putra. (tra)

sumber : suara.com (Media Partner Jambiseru.com)

Pos terkait