Ini Pesan Terakhir Valentino Rossi Usai Nyatakan Pensiun

  • Whatsapp
Valentino Rossi
Valentino Rossi. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Valentino Rossi menyampaikan pesan terakhir usai menyatakan akan pensiun dari balapan MotoGP usai musim 2021. Pesan yang disampaikan rider Petronas Yamaha SRT ini terkesan cukup emosional. Ia menyampaikan pesan tersebut saat konferensi pers, Kamis (5/8/2021).

Rider 42 tahun itu mengungkapkan bahwa memutuskan pensiun adalah tindakan yang sulit baginya. Valentino Rossi mengaku sedih karena akan segera meninggalkan olahraga yang sangat dicintainya itu.

“Ini momen yang menyedihkan, karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balapan dengan motor lagi,” kata Valentino Rossi dalam konferensi pers jelang MotoGP Styria seperti dikutip dari Crash, Kamis (5/8/2021).

Rossi menjelaskan bahwa berkarier di suatu bidang dalam wakatu yang sangat lama, akan membuat seseorang sulit terikat. Dia kini bersiap untuk menyambut kehidupan berbeda mulai tahun depan.

“Saya sudah melakukan ini selama kurang lebih 30 tahun! Jadi tahun depan hidup saya akan berubah, tapi bagaimanapun itu luar biasa,” jelas Rossi.

“Saya sangat menikmatinya. Itu adalah perjalanan yang sangat panjang. Benar-benar lucu, 25-26 tahun di kejuaraan dunia.”

Dalam beberapa tahun terakhir, pamor Valentino Rossi di ajang MotoGP memang terus memudar.

Kali terakhir rider Italia itu mampu bersaing memperebutkan gelar adalah saat menjadi runner-up MotoGP 2015 di mana rekan setimnya, Jorge Lorenzo keluar sebagai kampiun.

Pada MotoGP 2016, Valentino Rossi memang kembali finsi sebagai runner-up di belakang Marc Marquez, tetapi dia cuma meraih dua podium kemenangan sepanjang musim.

Rossi mengenal dunia balap sejak masih sangat kecil. Dia mengawalinya dengan bermain gokar sebelum beralih ke sepeda motor pada usia lima tahun.

Perjalanan kariernya di ajang MotoGP terjadi pada 1996. Dia tampil di kelas 125cc bersama Aprilia, sebelum meraih gelar juara dunia setahun berselang.

Pada 1998, Valentino Rossi promosi ke kelas 250cc. Dia meraih gelar juara dunia pada 1999 untuk kemudian promosi ke kelas MotoGP, di mana dirinya mengukir nama sebagai salah satu pebalap paling terkenal sepanjang masa.

Di kelas MotoGP, Rossi benar-benar jadi bintag. Dia meraih tujuh gelar juara dunia yakni pada 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009. (tra)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com)

Pos terkait