Luis Enrique Siap Jadi Pendukung Italia, Jika Spanyol Tumbang di Semifinal EURO 2020

  • Whatsapp
Luis Enrique Siap Jadi Pendukung Italia
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. (Ist)

Jambiseru.com – Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique menyatakan siap jadi pendukung Italia, jika Spanyol tumbang menghadapi Italia dalam laga semifinal EURO 2020. Pernyataan tersebut ia sampaikan, karena ia mengaku punya kenangan tersendiri dengan Italia.

Spanyol akan berhadapan dengan Italia di semifinal Euro 2020. Pertandingan kedua tim ini akan tersaji di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Enrique memang pernah berkarier di Italia. Pada era 2011/2012, ia ada juru taktik AS Roma. Oleh karena itulah sang pelatih tahu betul atmosfer sepakbola Italia.

Bahkan, Enrique sempat berkomunikasi dengan Daniele De Rossi yang kini menjadi asisten Pelatih Roberto Mancini di Timnas Italia. Enrique dan De Rossi pernah bekerja sama di AS Roma.

“Jika kami menang, itu akan menjadi hal yang hebat bagi kami. Tapi jika Italia yang menang dengan cara yang benar, saya akan mendukung Italia di final,” kata Enrique dikutip dari laman Football-Italia, Selasa (6/7/2021).

“Saya berbicara dengan De Rossi dua atau tiga minggu lalu di telepon, saya akan senang melihatnya lagi. Kami lebih muda 10 tahun yang lalu, tetapi saya mencoba bermain sepak bola proaktif dulu dan sekarang, itu adalah identitas saya,” lanjutnya.

Bagi Enrique berhadapan dengan Italia sangat menyenangkan. Bahkan, ia sudah menantikan partai melawan Gli Azzurri –julukan Italia– berikutnya di ajang UEFA Nations League.

“Saya sangat menyukai Italia, saya selalu coba berkunjung ke negara ini. Sangat menyenangkan bermain melawan Italia,” tambah pelatih yang pernah menangani Barcelona tersebut.

“Kami akan bertemu lagi pada bulan Oktober, di Nations League. Bagi saya, itu selalu menyenangkan,” pungkas Luis Enrique.

Pemenang partai Spanyol vs Italia akan berhadapan dengan Inggris atau Denmark di partai puncak Euro 2020. (tra)

sumber : suara.com (Media Partner Jambiseru.com)

Pos terkait