Sirkuit Mandalika Indonesia Siap Gelar Moto GP dan WSBK, Penonton Hanya 15 Persen

  • Whatsapp
Sirkuit Mandalika Indonesia
Sirkuit Mandalika Indonesia. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Sirkuit Mandalika Indonesia siap menggelar pembukaan World Superbike atau WSBK dan MotoGP. Namun, pandemi Covid-19 membuat gelaran itu hanya boleh dihadiri 15 persen penonton.

Seperti diketahui, sirkuit Mandalika yang akan menjadi tuan rumah ajang MotoGP dan World Superbike memiliki kapasitas hingga 188.000 ribu penonton.

Asosiasi Grand Prix Mandalika memperkirakan 20 sampai 30 ribu penonton atau sekitar 15 persen dari jumlah maksimum sirkuit, memungkinkan untuk menggelar balapan tanpa kerumunan.

“Kami jelas ingin mengadakan acara yang aman untuk semua orang, dan ini menjadi dasar tujuan utama kami. Jika diizinkan untuk memiliki penonton di Mandalika, kami akan melihat persentase dari total kapasitas,” kata Ricky Baheramsjah, CEO MGPA, dilansir dari Berita Bali, Minggu (5/9/2021).

Dia menambahkan, area terbuka dan lingkungan terbuka, memiliki 20-30.000 penonton per hari atau 15 persen dari kapasitas.

Menurutnya, mungkin jumlah ini sangat kecil, tapi yang paling penting adalah belajar dari sirkuit lain yang sudah mengadakan event motorsport. Semua dapat digelar dan melakukan penyesuaian.

Pos terkait