Ganda Putri Apriani dan Greysia Hadapi Laga Final Hari Ini

Ganda Putri Greysia dan Apriyani
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan ganda putri Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seungchan dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc]

Jambiseru.com – Atlet Bulutangkis Ganda Putri, Apriani dan Greysia akan hadapi laga final hari ini, Senin (2/8/2021). mereka menjadi salah satu wakil Indonesia yang akan bertanding hari ini memperebutkan medali emas.

Pasangan ganda putri ini terus berusaha meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akan bertanding di babak final bulutangkis di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin 2 Agustus 2021.

Pasangan peringkat keenam dunia itu akan menghadapi wakil China Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan. Pertandingannya bakal berlangsung pukul 11.50 WIB.

Bacaan Lainnya

Langkah pasangan Greysia dan Apriyani ke final merupakan sejarah bagi sektor ganda putri Indonesia karena selama ini sering terganjal.

Jadi apapun hasilnya, ganda putri terbaik Tanah Air ini pantas mendapatkan apresiasi yang tinggi. Greysia dan Apriyani tertinggal secara head-to-head dari Qing dan Yi dengan agregat 3-6.

“Kami ingin terus menjaga pikiran seperti awal datang ke Tokyo, yaitu menikmati gim agar bisa menunjang performa di lapangan,” kata Greysia.

“Kami tak mau berpikir lawan seperti apa. Persiapan yang harus kami lakukan adalah menjaga ketenangan agar dapat mengontrol permainan serta mempersiapkan diri untuk recovery,” sambungannya.

Selain keduanya, ada juga beberapa atlet yang akan berlaga di pertandingan final hari ini. Mereka yaitu Nurul Akmal atlet angkat besi, dan Anthony Ginting.

Selain pasangan Greysia dan Apriyani, tunggal putra Anthony Ginting juga akan berusaha mengejar medali perunggu dengan menghadapi wakil dari Guatemala, Kevin Cordon. Pertandingan sendiri bakal berlangsung pukul 18.00 WIB pada hari ini.

“Ini (medali) akan sangat berarti bagi saya. Ini Olimpiade pertama saya, dan saya sudah berusaha keras,”ujarnya.

“Mencapai tahap ini (semifinal) adalah mimpi yang jadi kenyataan, karenanya saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,” lanjut Ginting.

Selanjutnya, atlet Tim Indonesia yang juga akan berjuang untuk mengejar medali adalah lifter putri Nurul Akmal yang akan turun di kelas +87 kg dan sesuai dengan jadwal pertandingan berlangsung di Tokyo International Forum pukul 17.50 WIB.

Berikut jadwal atlet Indonesia pada Senin, 2 Agustus 2021:

1. Greysia dan Apriyani vs Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan (bulutangkis) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo pukul.11.50 WIB.

2. Anthony Ginting vs Kevin Cordon (bulu tangkis) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo pukul 18.00 WIB.

3. Nurul Akmal (angkat besi) di Tokyo International Forum pukul 17.50 WIB. (tra)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com) judul asli “Apriani dan Greysia Melenggang ke Final 11.50 WIB, Ini Jadwal Lengkap Pertandingan Lainnya

Pos terkait