Sah Jadi Test Rider Yamaha MotoGP, Begini Komentar Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo berada di paddock Yamaha saat sesi latihan bebas ketiga MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (29/10/2016). [AFP/Manan Vatsyayana]
Jorge Lorenzo berada di paddock Yamaha saat sesi latihan bebas ketiga MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (29/10/2016). [AFP/Manan Vatsyayana]

Sah Jadi Test Rider Yamaha MotoGP, Begini Komentar Jorge Lorenzo

JAMBISERU.COM – Pergerakan tim Yamaha MotoGP tampak menggeliat jelang musim 2020 dimulai.

BACA JUGA : MU Lepas Marcos Rojo ke Estudiantes dengan Status Pinjaman

Bacaan Lainnya

Setelah mengontrak Maverick Vinales disusul Fabio Quartararo, kini Jorge Lorenzo diajak untuk bekerja sama dengan Yamaha.

Bukan sebagai pembalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo bakal menjadi test rider.

Pengumuman disampaikan pihak Yamaha melalui laman resmi mereka pada, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Kamis (30/1/2020) kemarin.

“Yamaha senang menyambut kembali juara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo.”

“Dia akan bergabung dengan program tim penguji Yamaha Factory Racing dengan tujuan untuk meningkatkan pengembangan MotoGP selama musim 2020,” demikian pernyataan pihak Yamaha.

Didaulat menjadi test rider tim Yamaha, Jorge Lorenzo tampak sumringah.

“Saya sangat senang dengan keputusan untuk bergabung dengan Tim test Yamaha Factory. Saya selalu berencana untuk tetap terlibat di MotoGP dan kembali ke paddock, dan saya pikir ini adalah peran yang cocok untuk saya,” tulis Lorenzo di akun Instagram pribadinya.

Pengalaman dengan Yamaha sejak 2008 atau 9 tahun bersama Yamaha, tentunya membuat pembalap Spanyol ini mengenal betul karakter Yamaha YZR-M1 yang memberinya tiga gelar juara dunia.

“Yamaha benar-benar cocok dengan gaya balap saya, dan akan sangat menarik untuk ‘bertemu kembali dengan motor lama saya’,” tambah Lorenzo.

“Kembali ke Yamaha membawa serta beberapa kenangan indah. Kami mendapatkan banyak podium dan kemenangan, dan tiga gelar bersama, jadi kami tahu di mana letak kekuatan kami,” lanjutnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha untuk kesempatan ini, karena ini memungkinkan saya untuk melakukan apa yang saya sukai – mengendarai motor dan memaksa hingga batas – sambil menikmati gaya hidup yang sedikit lebih tenang daripada yang saya lakukan di tahun-tahun sebelumnya,” aku Jorge Lorenzo.

Mungkin ini yang akhirnya membuat Lorenzo mempertimbangkan untuk menjadi test rider Yamaha, karena tanggung jawab dan bebannya tidak seberat menjadi pembalap reguler.

“Saya sangat termotivasi untuk pergi bekerja dan tidak sabar untuk mulai berkendara.”

“Saya ingin melakukan yang terbaik untuk masa depan Yamaha, dan saya berharap pengalaman berkendara saya akan membantu para insinyur dan pengendara Yamaha untuk membawa gelar tersebut kembali ke Yamaha,” tutup Lorenzo dalam postingan Instagram.

BACA JUGABREAKING NEWS: Akibat Bertengkar Dengan Istri, Ayah di Jambi Tega Bunuh…

Yamaha jadi makin gacor nih musim depan berarti. (ndy)

Pos terkait