Final Piala Gubernur Jatim : Persebaya vs Persija Digelar di Sidoarjo, Jakmania Dilarang Hadir

  • Whatsapp
aji-santoso
Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso (tengah). [Laman resmi Persebaya]

Final Piala Gubernur Jatim : Persebaya vs Persija Digelar di Sidoarjo, Jakmania Dilarang Hadir

Jambi Seru – Partai final Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 yang mempertemukan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta batal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (20/2/2020). Setelah rapat koordinasi dengan pihak keamanan laga tersebut digeser ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Tidak hanya itu, waktu kick off pertandingan juga berubah. Semula pada pukul 19.30 WIB menjadi 15.30 WIB di tanggal yang sama.

Baca JugaTurnamen PUBG Mobile Kembali Gelar, Hadiahnya Rp 21 Miliar

“Penggunaan stadion (GBT) tak bisa dipakai karena lapangannya dalam perawatan. Dalam waktu cepat kami koordinasi dengan stadion terdekat, yakni stadion Delta (Sidoarjo) dan sedang kosong bisa dipakai,” kata Amir Burhanuddin selaku Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur, Rabu (19/2/2020).

“Ada perubahan jam tayang. Semula 19:30 WIB atas dasar pertimbangan segala hal menjadi 15:30 WIB,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, Amir menjelaskan laga final tersebut boleh dihadiri penonton dari Persebaya yaitu Bonek selaku tuan rumah.

Sementara suporter Persija, Jakmania dilarang untuk hadir. Ini seperti halnya di Liga 1 mengingat hubungan kedua suporter tidak akur satu sama lain.

Baca JugaTottenham Jamu Wakil Bundesliga, Ini Jadwal 16 Besar Liga Champions Nanti Malam

“Pertama, anggap saja ini home Persebaya, meski GBT tak bisa dipakai, sehingga besok dipersilakan Bonek bisa ke stadion, tapi dengan catatan jaga nama baik Jawa Timur,” jelasnya.

“Untuk Persija seperti kesepakatan di liga, apabila digelar di kandang Persebaya supaya tak datang ke stadion. Kami sudah fasilitasi melalu siaran langsung di televisi, jadi silakan. Kami sudah koordinasi dengan kepolisian tak boleh datang,” pungkasnya. (put)