Gara-gara Corona, Liga 1 dan Liga 2 Dihentikan Sementara

  • Whatsapp
Logo Shopee Liga 1 2019 (dok. PT LIB).
Logo Shopee Liga 1 2019 (dok. PT LIB).

Gara-gara Corona, Liga 1 dan Liga 2 Dihentikan Sementara

Jambiseru.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengumumkan bahwa kompetisi yang tengah berjalan mulai Senin (16/3/2020) akan resmi berhenti sementara karena mewabahnya virus corona. Termasuk di dalamnya adalah kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2.

Bacaan Lainnya

Baca JugaPositif Corona, Menhub Budi Karya Sempat Berfoto dengan Wartawan Istana Negara

Keputusan penghentian sementara kompetisi ini dikeluarkan setelah PSSI bersama jajaran Komite Eksekutif (Exco) berkomunikasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Sabtu (14/3/2020) di Stadion Batakan, Balikapapan, bertepatan dengan acara opening ceremony Liga 2 2020.

“Kami dari jauh-jauh hari sudah berdiskusi dengan Pak Menteri (Zainudin Amali) berkaitan dengan masalah corona. Eskalasi dinamika di lapangan makin meningkat, makanya tadi kami minta para Exco untuk berkumpul di ruangan ini, tentunya meminta pandangan dari Pak Menpora. Dari hasil kita diskusi, disepakati memang kalau Liga 1 Senin ini harus sudah berhenti dan kebetulan memang ada libur kompetisi, yang kita diskusikan sekarang adalah Liga 2,” kata Iriawan dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com.

Memang, kebetulan Liga 1 2020 setelah pekan ketiga ini sudah dijadwalkan ada libur selama dua pekan. Tadinya, libur ini dikhususkan untuk agenda timnas Indonesia di FIFA matchday.

“Kesimpulan yang ada, meskipun secara formal nanti kita panggil para manajer klub hari Senin, karena undangannya demikian. Tapi PT LIB (Liga Indonesia Baru) sudah menyampaikan via Whatsapp grup kepada peserta Liga 2, dan hampir semuanya menyetujui bahwa Liga 2 pun besok terakhir,” tambahnya.

Baca JugaDaftar Film Terbaru 2020 yang Ditunda Penayangannya Akibat Corona

“Karena masih ada 10 pertandingan yang akan dilakukan baik (di) Liga 1 maupun Liga 2. Kita putuskan Senin sudah hampir semuanya tidak ada pertandingan, baik Liga 1 maupun Liga 2,” sambung Iriawan.

“Jadi itu keputusan kami dengan para Exco, yang menghasilkan (bahwa) Liga 1 dan Liga 2 mulai besok terakhir, dan hari Senin sudah tidak ada pertandingan di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (put)

Pos terkait