Jelang Laga Malaysia vs Indonesia, Begini Himbauan untuk Suporter Garuda

Starting XI Timnas Indonesia. [Suara.com / Arya MANGGALA]
Starting XI Timnas Indonesia. [Suara.com / Arya MANGGALA]

Jelang Laga Malaysia vs Indonesia, Begini Himbauan untuk Suporter Garuda

JAMBISERU.COM – Timnas Indonesia akan dijamu oleh Malaysia pada matchday kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (19/11/2019). Tentunya, ini menjadi duel klasik bagi kedua kesebelasan.

BACA JUGAKPK Panggil Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar

Bacaan Lainnya

Pada pertemuan pertama kedua tim, Timnas Indonesia menelan kekalahan 2-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Tak hanya itu, partai tersebut juga diwarnai kericuhan.

Saat itu, suporter Malaysia yang hadir ke SUGBK mendapat intimidasi dari fans Indonesia. Seperti pelemparan botol, koreografi provokatif, hingga adanya suporter Garuda menghampiri fans Malysia.

Terkait hal itu, Asisten Pelatih Timnas Indonesia Yeyen Tumena memberikan himbauan. Ia ingin kejadian tersebut tak terulang di Malaysia dan bisa menjunjung tinggi nilai persaudaraan.

“Terkait suporter saya menghimbau, terutama suporter Indonesia karena saya orang Indonesia. Sepakbola itu adalah keluarga, di manapun kita akan bertemu dan pertandingan hanya 90 menit, setelah itu kita tetap saudara, di mana pun kita berada,” kata Yeyen, Senin (18/11/2019).

Setali tiga uang, penggawa Timnas Indonesia Yanto Basna juga meminta hal serupa.

Bek asal Papua ini meminta para suporter Indonesia dan Malaysia mendukung secara sportif.

“Kalau saya masalah suporter ya sama seperti coach Yeyen, ya kita suporter Indonesia dan Malaysia sama,” ujar Yanto Basna.

BACA JUGALihat Mahasiswi Tidur Telentang, Niat Pencuri Jadi Berubah Memrudapaksa

“Jadi ya saya pikir biar 90 menit kita membela negara masing-masing. Tapi sesudah itu ya kita kembali tetap saudara,” pungkasnya. (*)

Pos terkait