Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia vs Vietnam

  • Whatsapp
simon-mcmenemy
Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy dalam jumpa pers sehari jelang menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Rabu (9/10/2019). (dok. PSSI).

JAMBISERU.COM – Timnas Indonesia siap melakoni pertandingan keempat di Grup G melawan Vietnam pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Selasa (15/10/2019) malam.

Laga ini berstatus laga kandang, sebagaimana Timnas Senior Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

BACA JUGA: Stefano Lilipaly Berharap Tuah Stadion Kapten I Wayan Dipta saat Hadapi Vietnam

Well, Timnas Indonesia mau tak mau memang harus meraup poin penuh kali ini. Sebagaimana diketahui, skuat Garuda masih nirpoin dari tiga laga Grup G yang sudah dijalani.

Timnas Indonesia kalah dari Malaysia 2-3 serta kalah 0-3 dari Thailand saat bermain home di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Teranyar, Beto Goncalves dan kolega takluk 0-5 dari tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) saat bertolak ke Dubai pekan lalu.

Baca juga : Pemain Timnas Jerman Positif COVID-19 Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kekalahan telak tersebut tentu kian memperkecil kans Indonesia untuk lolos ke putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, bahkan putaran final Piala Asia 2023.

Saat berhadapan dengan Vietnam, Indonesia punya rekor yang cukup bagus. Dari 10 pertemuan terakhir, Pasukan Merah Putih masih unggul.

Akan tetapi, Pelatih Simon McMenemy tidak melihat catatan tersebut sebagai sebuah keuntungan. Pasalnya, Vietnam saat ini berbeda dari sebelumnya.

“Kami tidak bisa bicara rekor, itu berarti berharap adanya keberuntungan di nanti dan kami tidak berharap hal itu. Kita tidak boleh terlena dengan rekor bagus lawan Vietnam,” kata McMenemy dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com.

Akan tetapi, bermain di hadapan suporter sendiri meningkatkan motivasi para pemain. Ini seperti dirasakan oleh salah satu penggawa timnas Indonesia Stefano Lilipaly.

Baca juga : Bermain Imbang, Italia dan Swiss Berebut Tiket Lolos Piala Dunia 2022 di Matchday Terakhir

Apalagi, Stadion Kapten I Wayan Dipta tidak asing bagi Lilipaly. Sebab, ini merupakan markas Bali United yang merupakan klub bagi Lilipaly.

“Menurut saya sama saja mau main di Surabaya, Jakarta dan Bali karena masih sama-sama di Indonesia. Masih sama-sama main home,” ujar Lilipaly.

“Tapi mungkin bedanya buat saya adalah ini adalah stadion saya, saya sering main di sini, saya tahu lapangannya seperti apa, dan saya tahu suporter Bali seperti apa,” katanya.

Vietnam tidak akan memberikan kemenangan mudah untuk Indonesia. Mereka bertekad mencuri poin penuh dari Indonesia. Oleh karenanya, persiapan matang pun sudah dilakukan.

BACA JUGA: Ronaldo Cetak Gol ke-700, Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa

“Semua pemain siap. Kami sudah melakukan persiapan untuk laga besok,” kata penyerang timnas Vietnam Nguyen Van Toan.

“Saya akan bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin dari pertandingan melawan Indonesia,” ungkapnya. (put)

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Putu Gede, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Ricky Fajrin; Manahati Lethusen Evan Dimas; Riko Simanjuntak, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim; Alberto Goncalves

Pelatih: Simon McMenemy

Timnas Vietnam (4-2-3-1): Van Lam; Que Ngoc, Bui Tien, Duy Manh, Doan Van; Nguyen Trong, Nguyen Tuan; Nguyen Quang, Nguyen Cong, Do Hung; Nguyen Van.

Pelatih: Park Hang Seo

Pos terkait