Bantai Timnas Indonesia, Striker UEA Cetak Rekor Langka

Striker Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Ali Mabkhout. (Dok. FA UEA).
Striker Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Ali Mabkhout. (Dok. FA UEA).

JAMBISERU.COM – Striker Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Ali Mabkhout, tampil mengesankan kala menghadapi Timnas Indonesia pada laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10/2019) malam WIB.

BACA JUGA : OPINI: Riba Seribu, Halal?

Ia sukses mengemas tiga gol dari kemenangan lima gol tanpa balas UEA atas Indonesia. Sementara dua gol lainnya masing-masing disumbangkan oleh Khalil Ibrahim dan Tareq Ahmed.

Bacaan Lainnya

Khusus Ali Mabkhout, tiga gol ke gawang Indonesia membuat dirinya mencatatkan rekor baru di negaranya. Ia resmi menjadi top skor sepanjang masa UEA dengan catatan 54 gol dari 81 laga.

Striker 29 tahun itu melewati pemegang rekor sebelumnya, yakni Adnan Al Tayani yang telah pensiun sejak 1997 silam dengan catatan 52 gol.

Namun, rekor Ali Mabkhout masih berpeluang disusul atau bahkan disalip oleh rekan setimnya, Ahmed Khalil. Ahmed Khalil sejauh ini sudah mengemas 51 gol dari 104 pertandingan.

Terlepas dari rekor tersebut, kemenangan 5-0 atas Indonesia membuat UEA kini bercokol di puncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. UEA unggul dua poin dari Thailand dan Vietnam di posisi kedua dan ketiga.

BACA JUGA : Diduga Korban Begal, Tukang Ojek di Merangin Ditemukan Tewas di Kebun

Sementara Indonesia tidak bergeser sedikit pun dari posisi lima. Skuat Garuda tidak mengantongi satu poin pun dalam tiga pertandingan yang telah dilakoni. (ndy)

Pos terkait