Piala AFF U-18: Indonesia Dipastikan Tak Main di Lapangan Jelek Lagi

Sejumlah pesepakbola Timnas U-19 Indonesia melakukan latihan di Lapangan Becamex Binh Duong, Vietnam. (Ist)
Sejumlah pesepakbola Timnas U-19 Indonesia melakukan latihan di Lapangan Becamex Binh Duong, Vietnam. (Ist)

JAMBISERU.COM – Protes yang dilayangkan oleh PSSI kepada panitia ajang Piala AFF U-18 2019 terkait buruknya lapangan Stadion Binh Duong 2 di Vietnam yang digunakan sebagai venue, akhirnya diterima. Timnas Indonesia U-19 yang ikut serta pada kejuaraan tersebut tidak akan lagi menggunakan lapangan jelek.

BACA JUGASandiaga Sorot Baik dan Buruk Proyek OBOR China, Bisa Timbulkan Masalah

Sebelumnya, PSSI melayangkan protes terkait lapangan Stadion Binh Duong 2 yang dipakai Timnas Indonesia U-19 saat melakoni laga perdana Piala AFF U-18 2019 melawan Filipina, baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

PSSI menilai lapangan tersebut tidak memenuhi standar regulasi untuk Piala AFF U-18 dan akhirnya mengirimkan surat protes. Surat protes tersebut langsung ditandatangani oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Kabar baiknya, protes tersebut diterima sehingga Garuda Nusantara julukan Timnas Indonesia U-19 tidak akan lagi menggunakan Stadion Binh Duong 2.

“Protes Indonesia sudah diterima. Lapangan sudah diganti,” kata Direktur Media PSSI, Gatot Widakdo kepada Suara.com (media partner Jambiseru.com), Kamis (8/8/2019).

Padahal, semula Indonesia dijadwalkan tampil di stadion yang tak layak tersebut sebanyak tiga kali, yaitu melawan Filipina pada hari ini (6/8/2019), Laos (12/8/2019), serta Myamnar (14/8/2019).

Saat melawan Laos dan Myanmar, David Maulana dan kawan-kawan bakal bermain di Stadion Thong Nhat.

BACA JUGAAstaga! 12,5 Miliar Ton Es di Greenland Meleleh dalam 1 Hari

Sementara melawan Timor Leste hari ini, tim asuhan Fakhri Husaini akan bermain di Go Dau Stadium, yang bersebelahan dengan Stadion Binh Duong 2. (ndy)

Pos terkait