Persija Jamu Persib di SUGBK, Pengamanan Diperketat Dua Kali Lipat

Security Officer Persija Diky Milano (kiri), CEO Persija Ferry Paulus (tengah), dan Ketua Jakmania Ferry Indrasjarief (kanan) dalam jumpa pers jelang laga kontra Persib Bandung, Senin (8/7/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]
Security Officer Persija Diky Milano (kiri), CEO Persija Ferry Paulus (tengah), dan Ketua Jakmania Ferry Indrasjarief (kanan) dalam jumpa pers jelang laga kontra Persib Bandung, Senin (8/7/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

JAMBISERU.COM – Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Demi lancarnya laga tersebut, Panitia Penyelenggara Pertandingan (Panpel) Persija menyiapkan pengalaman berlapis.

BACA JUGA : Aceh Mau Legalkan Poligami, Mendagri: Konsultasi Dulu ke Pemerintah Pusat

Pengamanan ganda dibutuhkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat rivalitas pendukung kedua tim, Jakmania (Persija) dan Bobotoh (Persib).

Bacaan Lainnya

“Kita patut bersyukur, karena Panpel bisa dikasih izin menggelar laga Persija vs Persib di SUGBK. Kami ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian,” kata Security Officer Persija, Diky Milano saat menggelar jumpa pers, Senin (8/7/2019).

“Kami mengajak kepada seluruh pihak, khususnya Jakmania, agar laga ini bisa berjalan dengan lancar dan aman tanpa adanya kekurangan,” tambahnya.

Menurut Diky, pihak kepolisian akan menurunkan 12.400 personel demi lancarnya duel sarat gengsi tersebut. Jumlah tersebut dua kali lipat lebih banyak dibandingkan pertandingan yang biasa digelar.

“Keamanan sudah maksimal. Setelah koordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya. Kekuatan personel mencapai 12.400 atau dua kali lipat dari pertandingan biasanya,” jelasnya.

Tidak hanya untuk penonton, tim Persib pun akan dikawal semaksimal mungkin. Seperti menggunakan rantis saat menuju dan keluar dari SUGBK.

“Untuk pengamanan Persib atas permintaan kepolisian ada rantis. Mereka sudah landing di halim dan sudah di hotel sekarang, besok mereka melakukan offisial training di SUGBK,” ungkapnya.

Pertandingan Persija versus Persib di SUGBK pasti sangat dinantikan oleh Jakmania. Sebab, terakhir kali pertandingan sarat gengsi ini digelar di SUGBK pada 2014 silam.

BACA JUGA : Usai Temui Sekda, PT SUM dan PT BBC Acuhkan Teguran Camat

Saat itu, Macan Kemayoran julukan Persija ditahan imbang 0-0 oleh tim berjuluk Maung Bandung. (ndy)

Pos terkait